Jalan Makadam Hasil TMMD akan Diaspal

oleh

Seputarmuria.com, REMBANG – JAWA TENGAH – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun 2021 di Trembes Kecamatan Gunem akhirnya selesai, termasuk jalan makadam yang menghubungkan Trembes dan Desa Kulutan.

Terkait hal itu, Bupati Abdul Hafidz ingin jalan makadam itu diaspal tahun depan.

Saat acara penutupan, Dandim 0720 Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati ,Bupati Rembang Abdul Hafidz, Wakil Bupati Mochammad Hanies Cholil Barro” meninjau jalan makadam dan jembatan hasil program TMMD menggunakan motor trail.

Mereka menyisir jalan tembus dari Trembes ke Kulutan sepanjang 1,2 kilometer.

Mereka kemudian berhenti di jembatan hasil gotong royong antara warga setempat dan TNI.

Disana Bupati mengapresiasi hasil TMMD dan langsung berkomitmen untuk menindaklanjuti jalan makadam tersebut dengan pengaspalan.

Menurutnya jika turun hujan , makadam itu rawan longsor ke kanan kiri jalan karena terbawa air.

“Supaya tidak tertarik air kita aspal, sehingga kita perbaiki. Sanitasinya ini sudah baik jadi tinggal kita aspal, ” imbuhnya.

Bupati menyebut pengaspalan bisa dilakukan tahun depan melalui anggaran Bantuan Kabupaten.

Disinggung tanggapannya setelah melihat hasil fisik TMMD, Orang Nomor satu di Rembang itu sangat puas. Dari segi manfaat , akses ini bisa membantu memperlancar akses ekonomi di sektor pertanian dan juga membantu akses warga untuk menuju ke Desa Kulutan ataupun sebaliknya karena dapat menghemat 3 sampai 4 kilometer.

Sementara itu Dandim Letkol Kav Donan Wahyu Sejati sangat berterimakasih kepada semua pihak yang mendukung TMMD Trembes, termasuk warga setempat.

Tanpa bantuan warga jembatan berukuran 6×4 meter tidak akan selesai.

“Jadi kita lakukan kegiatan pra TMMD, satu bulan sebelum pelaksanaan TMMD bersama warga. Seperi pengecoran awal jembatan, kita disini bergotong dengan warga dari pagi sampai sore, ” ungkap Dandim.

Selain pembangunan jalan tembus trembes ke kulutan dengan makadam dan jembatan, TMMD kali ini juga menyasar rehab rumah tak layak huni 3 unit, rehab masjid al-furqon, rehab madrasah diniyah trembes. Kemudian kegiatan non fisik selain penyuluhan, pencegahan stunting juga layanan KB dan serbuan vaksinasi bagi warga setempat. (Ed)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *