Inilah Syarat Kelonggaran Digelarnya Acara Syawalan saat Masih ada Pandemi

oleh -432 views

Acara syawalan di Rembang digelar karena telah memaksimalkan vaksinasi ke warganya

Seputarmuria.com, REMBANG – JAWA TENGAH – Digelarnya tradisi syawalan tak lepas dari progres vaksinasi di Kabupaten Rembang terbilang bagus.

Di mana capaian vaksinasi dosis 1 umum sudah mencapai 90 persen, dosis 2 sudah 79 persen, sedangkan untuk lansia dosis 1 sudah 78 persen dan dosis 2 nya 52 persen.

“Untuk menuju level 1 harus memenuhi cakupan vaksin dosis 2 umum 70 persen , dosis 2 lansia 60 persen. Berarti kita kurang 8 persen, kalau kita hitung di kisaran 4000 suntikan, sementara itu kita masih ada tabungan 25 ribu yang sudah disuntik tetapi belum terentri di data PCare, 25 ribu ini didalamnya pasti ada lansia, di samping itu ada percepatan sebelum hari raya ads 2000 suntikan, maka secara de facto saya yakin kita sudah level 1, berarti kita sudah aman dari penyebaran covid-19,” terang Bupati Rembang Abdul Hafidz saat menghadiri tradisi Syawalan, Senin (9/5/2022).

Dari capaian vaksinasi itu , Bupati mengungkapkan kegiatan sosial kemasyarakatan telah dibuka lebih longgar, masyarakat yang ingin menggelar pagelaran seni seperti wayang kulit dan kethoprak pun dipersilahkan.

“Yang terpenting semuanya taat pada protokol kesehatan,” tegasnya. (Ed).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *