HUT ke – 698 Pati di Tengah Pandemi sebagai Momentum untuk Muhasabah Bersama

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Bupati Pati Haryanto bersama Wakil Bupati Saiful Arifin dan Forkopimda menghadiri rapat paripurna istimewa dalam rangka peringatan Hari Jadi ke – 698 Kabupaten Pati di Aula Paripurna DPRD, Jumat (6/8/2021).

Mengingat momentum di tengah pandami covid – 19, sehingga dalam rapat tersebut sebagian peserta dari unsur OPD maupun dewan mengikutinya secara virtual.

Menyampaikan pidato istimewa, Bupati Haryanto mengatakan bahwa peringatan Hari Jadi Kabupaten Pati menjadi sebuah momentum yang tepat untuk mewujudkan rasa syukur tak terhingga pada Tuhan YME atas segala nikmat yang dianugrahkan.

“Dalam kesempatan yang baik ini, mari kita meluangkan sedikit waktu untuk mendoakan arwah para pahlawan serta tokoh dalam pembangunan Kabupaten Pati yang telah berpulang mendahului agar segala amalnya diterima dan diampuni segala dosanya. Serta mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT”, jelasnya.

Pihaknya memberikan penghargaan setinggi – tingginya pada pejuang dan pendiri Kabupaten Pati beserta ahli warisnya atas segala pengorbanan yang diberikan ikhlas tanpa pamrih. Sehingga sebagai generasi penerus dapat menikmati kemajuan dan hasil capaian pembangunan.

“Apresiasi juga saya sampaikan pada para petugas kesehatan, relawan, TNI, Polri dan segenap unsur yang lain yang telah mencurahkan waktu, tenaga dan pikiran untuk berjuang di masa pandemi. Mereka semua merupakan pahlawan masa kini yang menginspirasi untuk bangkit dan bertahan selama pandemi covid – 19”, jelasnya.

Bupati menjelaskan, dalam perayaan hari jadi setiap tahun yang diwarnai berbagai rangkaian peristiwa yang memberikan pesan tersendiri. Namun pada tahun ini diselimuti suasana kesederhanaan bahkan keprihatinan yang sangat mendalam. Haryanto pun mengajak semuanya untuk selalu bersyukur karena masih diberi kesehatan.

“Tak berbeda dengan tahun berbagai acara kemeriahan ditiadakan. Peringatan ini sebagai momentum untuk lebih bermuhasabah atas kekurangan – kekurangan yang kita miliki dan apa saja yang harus diperbaiki”, paparnya.

Bupati menilai, satu setengah tahun pandemi merupakan rentang waktu yang panjang dalam memaknai pandemi sebagai bentuk ujian sekaligus kasih sayang Allah SWT pada semua masyarakat. (Er)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *