HUT ke 64 Bhayangkara Lalu Lintas di Pati di Warnai Sejumlah Aksi Sosial

oleh -293 views

Seputarmuria.com, PATI – Dalam rangka menyambut HUT ke 64 Bhayangkara Lalu Lintas, Satlantas Polres Pati menggelar sejumlah kegiatan sosial sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat.

“Jadi dalam rangka HUT Bhayangkara Satlantas Polres Pati menggelar sejumlah kegiatan yang agenda pada hari ini yaitu donor darah. Yang mana kegiatan sosial ini merupakan instruksi langsung dari Korlantas. Sehingga dari jajaran pun melaksanakannya”, ujar Kasat Lantas Polres Pati AKP Christian C. Lolowang.

Ia menyebut, untuk pelaksanaan kegiatan di HUT Bhayangkara Satlantas Polres Pati, telah ada panduannya sendiri dari Korlantas. Baik dari tingkat Mabes, Polda dan Polres melaksanakan secara serentak.

Dalam kegiatan donor darah tersebut, diikuti oleh anggota Satlantas, sejumlah komunitas yang turut berpartisipasi serta para masyarakat pemohon SIM yang ditawarkan untuk mengikuti donor darah.

“Untuk rangkaian kegiatannya, kemarin kita sudah melaksanakan lomba polisi cilik (pocil), kemudian anjangsana bagi keluarga anggota lalu lintas yang sakit atau yang telah meninggal dunia”, terangnya.

Tak hanya itu, lanjut Chris, dalam HUT ini pihaknya juga melaksanakan bantuan air bersih ke salah satu desa yang terdampak kekeringan yaitu Desa Gebang Kecamatan Gabus sebanyak 10 tangki air.

Untuk diketahui, di hari Kamis (19/9/2019, juga digelar pemeriksaan kesehatan di area parkir terminal Kembang Joyo Pati sebagai rangkaian HUT Bhayangkara Lalulintas ke 64, yang bekerjasam dengan PT (Persero) Jasa Raharja.

Kegiatan tersebut melibatkan tim medis kedokteran dan kesehatan, Satlantas Polres Pati bersama PT (Persero) Jasa Raharja. Yang mana menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat, termasuk para pedagang, penumpang, maupun awak angkutan. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *