HUT Bhayangkara ke 74, Kapolres Sebut Masyarakat Berperan Ciptakan Kamtibmas Kondusif

oleh -21 views

Seputarmuria.com, PATI -​ Jajaran Polres Pati melaksanakan upacara secara virtual dengan Istana Kepresidenan dan Mabes Polri dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74, Rabu (1/7/2020). Dalam upacara tersebut, turut hadir Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Sekda Pati, Dandim 0718/ Pati, Ketua Kejaksaan Negeri dan Ketua PA.

Usai pelaksanaan upacara virtual tersebut, dilanjutkan dengan tasyakuran sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan yang bertempat di Aula Gedung Mantap Brata.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengucapkan rasa syukurnya sebab saat ini Polri genap berusia 74 tahun. Selain itu, pihaknya juga bersyukur lantaran hingga saat ini, Polri masih tetap survive di tengah masyarakat.

“Polri menjadi salah satu pilar perekat keutuhan NKRI bersama dengan TNI.​ Saat ini kami dan semua elemen masih berupaya melawan penyebaran covid – 19. Serta persiapan untuk menyambut new normal”, ujarnya saat memberikan sambutan.

Kapolres juga menegaskan bahwa pihaknya selalu mendukung program pemerintah dengan meningkatkan kegiatan kepolisian secara perhentif, preventif dan represif guna menekan penyebaran covid – 19 di Kabupaten Pati.

“Dan kami berharap peran serta dari masyarakat untuk menekan penyebaran covid – 19. Sehingga tercipta situasi kamtibmas yang lebih kondusif berkat peran masyarakat itu sendiri”, tegasnya.

Sesuai dengan tema HUT Bhayangkara saat ini yaitu Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif, Kapolres berharap adanya peningkatan kesadaran dari masyarakat guna menciptakan situasi yang lebih baik.

“Polri juga selalu berupaya melakukan pembenahan internal dengan meningkatkan kinerja melalui peningkatan profesionalisme, memperbaiki kultur yang lebih positif serta manajemen media.​ Hal tersebut saat ini mulai menunjukkan hasil positif”, jelasnya.

Rangkaian acara pun dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada desa – desa yang telah berperan aktif dalam menerapkan Kampung Siaga Covid – 19. Tak hanya itu, juga dilakukan pemotongan tumpeng sebagai simbol diperingati HUT Bhayangkara. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *