Henggar Beri Arahan Ratusan Petugas PKH, Jangan Sampai Potong Bantuan Sosial

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Sebanyak 189 petugas Program Keluarga Harapan (PKH) se – Kabupaten Pati berkesempatan bertatap muka dengan Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro di Ruang Penjawi Setda Pati, Rabu (30/11/2022).

Adapun temu Pj Bupati Pati dan ratusan petugas PKH tersebut dalam rangka menyamakan persepsi, terkait pengalokasian bantuan sosial (bansos) dari pemerintah.

“Sehingga dengan adanya bansos-bansos seperti halnya Program Keluarga Harapan (PKH) harapannya akan tepat sasaran ke masyarakat”, ujarnya saat diwawancarai usai acara.

Pj Bupati Henggar Budi Anggoro berharap, masyarakat penerima manfaat dapat memanfaatkan bantuan yang ada itu dengan baik. Sebab, bantuan yang diberikan tersebut bersifat stimulan bagi para penerima manfaatnya.

“Baik untuk modal usaha atau untuk kebutuhan yang lain tetapi intinya kedepan dia bisa keluar dari zona kemiskinan. Saya juga menguatkan ke teman-teman terkait dengan pengawasan, pendampingan selama pengalokasian PKH ini semuanya dapat dijalankan dengan baik,” jelasnya.

Pihaknya juga mengingatkan dengan tegas agar para petugas tidak memotong sedikit pun / atau meminta jatah dari penerima bantuan. Henggar mewanti – wanti jangan sampai muncul berita viral terkait kecerobohan petugas PKH.

Sementara, Plt Koordinator PKH Kabupaten Pati Nugroho Yudi menegaskan, para pendamping PKH diminta untuk solid, kompak dan bekerja profesional, dan tidak ada yang mencoba curang mengambil bagian dari keluarga penerima manfaat (KPM).

“Hambatan yang sering dialami terkait interaksi dan komunikasi dengan warga yang belum terima bansos atau yang bansosnya berhenti, banyak KPM yang mengadu dan kami diperintahkan untuk mengedukasi pada KPM masalahnya apa, dan solusinya seperti apa,” jelasnya.

Untuk meminimalkan tercecernya warga miskin yang luput dari bansos ini, pemerintah segera memperbaharui dan menyempurnakan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS), dengan data hasil registrasi sosial ekonomi (regsosek) yang kini masih proses input data. (Er)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *