Hendak Ambil Janur, Jimin Kesetrum di Atas Pohon Kelapa

oleh -816 views

SEPUTARMURIA.com, REMBANG – Warga Desa Kaliombo, RT 1 RW 1 Kecamatan Sulang meninggal dunia saat hendak mengambil janur untuk membuat ketupat, Senin (24/6) sekitar jam 10.15 WIB.

Ia  adalah Jimin (52) dari hasil olah TKP pihak kepolisian, Jimin semula naik pohon kelapa, ingin mengambil janur.

Hanya saja, saat itu, kaki korban menginjak salah satu dahan pohon kelapa yang posisinya melengkung dan mengenai jaringan kabel listrik PLN tegangan tinggi.

Sontak, korban menggelantung di atas pohon kelapa ketinggian sekira 10 meter, akibat tersengat arus listrik.

Untungnya, saat itu juga ada salah satu warga yakni Fauzan yang melintas. Aknirnya ia langsung menghubungi warga lain, untuk melaporkan ke Polsek Sulang.

Kapolsek Sulang, Iptu Heri Basuki menyatakan setelah berhasil mengevakuasi korban, Jimin selanjutnya dibawa ke Puskesmas Sulang. 

Namun karena kondisinya kritis, yang bersangkutan dirujuk ke rumah sakit dr. R Soetrasno Rembang. Sesampainya rumah sakit, korban sudah meninggal dunia.

“Kami langsung menuju TKP bawa korban ke Puskesmas. Sampai Puskesmas masih hidup. Setelah dirujuk ke Rembang, korban meninggal dunia,” bebernya.

Iptu Heri Basuki memaparkan jika saat ini musimnya tradisi lokal. Yakni  masyarakat Sulang melangsungkan tradisi “ngalungi” ternak sapi, ditandai dengan membuat ketupat. 

“Kita mengingatkan masyarakat untuk selalu mencermati keberadaan pohon kelapa yang dekat dengan jaringan listrik. Sehingga di saat dipanjat atau dimanfaatkan maka bisa dilihat terlebih dahulu. Bahaya atau tidaknya pohon itu,”kata dia. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *