Hari Lebaran Jadi Momen Rajut Kebersamaan

oleh -435 views

Seputarmuria.com, PATI – Bertepatan dengan 1 Syawal 1440 Hijriyah, atau pada Rabu pagi (5/6) Bupati, Wakil Bupati, Dandim 0718 dan Kapolres Pati bersama keluarga melaksanakan sholat Ied di Masjid Baitunnur Pati.

Bupati Haryanto berkesempatan memberikan sambutannya kepada seluruh jamaah yang hadir di masjid kebanggaan Kabupaten Pati itu, sebelum mulai sholat idul fitri.

“Sebagai kepala daerah dan Pemkab Pati beserta segenap keluarga menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah, taqobalallahu minna waminkum taqobbal ya karim minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pati,” ucapnya.

Ia berdoa semoga Allah senantiasa memberikan rezeki kepada seluruh masyarakat Pati. Hari ini di seluruh penjuru tanah air takbir, tahmid dan tahlil terus berkumandang merupakan wujud syukur terhadap rahmat Allah subhanahu ta’ala. Bupati juga mengucapkan terima kasih karena selama Ramadhan suasana Kabupaten Pati aman kondusif.

“Tak lupa saya ucapkan selamat datang kembali di kampung halaman bagi warga Pati yang baru mudik dari luar kota atau merantau di daerah lain. Semoga bahagia berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara marilah kita jadikan momentum hari raya idul Fitri ini untuk terus membangun merajut kembali ke persamaan mempererat tali persaudaraan persatuan dan kesatuan guyub rukun lan makaryo bersama notoprojo bangun deso demi terwujudnya kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Tak lupa, Haryanto juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kondisi kehidupan yang lebih harmonis ciptakan rasa persaudaraan dan kekeluargaan dengan sesama.

“Marilah di hari idul Fitri ini sebagai awal untuk terus mengimplementasikan tekad dan usaha meningkatkan kinerja mewujudkan kehidupan yang lebih sejahtera lahir dan batin bagi pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Pati,” ajaknya.

Selain itu, Haryanto juga mengajak semua masyarakat Pati untuk terus merajut kebersamaan, mempererat persatuan dan kesatuan serta berpartisipasi mendoakan dan mendukung kami dalam menjalankan pemerintah pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat kedepannya supaya lebih baik lagi.

“Sungguh keberhasilan membangun daerah bangsa negara dan masyarakat juga sangat ditentukan oleh kehidupan umat beragama yang semakin baik dan terus berupaya makin baik dalam mengamalkan tuntunan agamanya,” pungkasnya.(Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *