Hari Kedua Tes CPNS dan P3K Non Guru, 855 Peserta asal Pati Tetap Tertib Prokes

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati mencatat ada sebanyak 855 peserta yang mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS dan seleksi kompetensi P3K non guru di Gedung Auditorium UNS Surakarta, Senin (11/10/2021).

Di hari kedua tes tersebut, terdata ada sebanyak 1050 peserta tes yang terbagi menjadi 3 sesi dan tiap sesinya diijatah 350 peserta.

Namun di sesi pertama, jumlah peserta yang tidak hadir sebanyak 62 peserta, sesi kedua yang tidak hadir sebanyak 67 peserta dan yang tidak hadir pada sesi ketiga sebanyak 66 peserta. Dengan demikian dari total 1050 peserta, 195 diantaranya tidak hadir, lebih banyak dari hari pertama.

Kepala BKPP Pati, Saiful Ikmal menegaskan bahwa peserta yang tidak hadir pada seleksi yang telah dijadwalkan sebelumnya, maka secara langsung dinyatakan gugur / tidak lulus.

“Para peserta berhati – hati terhadap oknum yang mengaku atau menjanjikan dapat meloloskan tes CPNS dan PPPK terlebih sampai mengatasnamakan pejabat di Pati”, ujarnya.

Pihaknya mengingatkan bahwa hal tersebut sangat tidak mungkin karena seleksi CPNS dan PPPK menggunakan sistem CAT yang sudah diakui keamanannya. Nilai yang diperoleh pun dapat dipantau secara langsung melalui live streaming.

Untuk diketahui, pelamar seleksi CASN Non – Guru tahun 2021 ini berjumlah 6.319 dengan rincian pelamar CPNS sebanyak 5.928 orang dan pelamar PPPK Non – Guru sebanyak 391 orang.

Sedangkan untuk formasinya terbagi menjadi 3 yaitu CPNS sebanyak 201. Formasi khusus disabilitas sebanyak 4 formasi dan formasi umum sebanyak 197. Untuk PPPK Non Guru sebanyak 198 dan PPPK Guru sebanyak 1762 formasi.

Kepala BKPP Pati menegaskan, pelaksanaan tes dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid – 19. Selain itu, bagi peserta tidak diperkenankan membawa perlengkapan ke area tes selain perlengkapan yang telah dipersyaratkan panitia.

“Oleh karena itu, peserta wajib tes antigen (H-1) atau Tes PCR (H-2) dan wajib sudah di vaksin tahap pertama. Di hari pertama ini semua peserta yang mengikuti tes hadir tepat waktu”, pungkasnya.

Selain itu, pihaknya menyebut, meskipun sebagian pegawai BKPP Pati nantinya akan bertugas di UNS Surakarta, namun pelayanan di kantor BKPP Pati tetap berjalan normal. (Er)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *