Hadiri Pasar Murah, Bupati : Juwana Merupakan Penyangga Ekonomi Kabupaten Pati

oleh -371 views

Seputarmuria.com, PATI – Dalam kesempatannya, Bupati Pati Haryanto menghadiri acara Pasar Murah yang dilanjut dengan jalan sehat 8 penjuru mata angin yang terpusat di Kecamatan Juwana, Selasa (20/8/2019). Acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 696 Pati dan peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI.

Acara tersebut telah digelar sejak minggu kemarin dengan rangkaian acara lomba yaitu desaku berhias, donor darah dengan jumlah pendonor 105 orang, lomba yel-yel, malam tirakatan, lomba video desa, hiburan dan pentas seni. Dan puncak acaranya ditutup dengan jalan sehat 8 penjuru mata angin yang diikuti oleh kurang lebih 3 ribu peserta.

Dalam sambutannya, Bupati Pati memberikan apresiasinya kepada segenap pihak yang telah berkontribusi demi terselenggaranya kegiatan ini. Mulai dari ketua panitia, camat dan jajarannya, Muspika serta unsur – unsur lain yang telah berperan aktif.

“Saya sudah puluhan tahun bekerja di kecamatan Juwana. Orang Juwana itu simpel – simpel, namun ada hasil nyatanya”, ujarnya.

Selain itu, lanjut Bupati, masyarakat Juwana juga menerapkan hidup kreatif, dinamis serta tidak banyak problematika. “Juwana ini merupakan daerah penyangga ekonomi di Kabupaten Pati. Hal ini lantaran, banyak masyarakatnya yang makmur, sejahtera serta banyak pengusahanya”, imbuhnya.

Tak hanya itu, lanjut Bupati, orang – orang Juwana itu pun saling mengerti dan saling memahami antara 1 dengan yang lain.

“Semoga masyarakat di kecamatan Juwana maupun di kabupaten Pati dapat terus bersatu hingga membuat Pati semakin maju. Sesuai dengan slogan, SDM Unggul Indonesia Maju”, pungkasnya.

Sementara itu, Camat Juwana, Sugiono mengatakan bahwa, dalam menyelenggarakan kegiatan ini, pihaknya melibatkan semua unsur yang ada mulai dari ASN maupun Muspika di lingkup kecamatan Juwana, Polsek setempat, Koramil, Satpol PP, pengusaha, KKUB serta segenap unsur lainnya.

“Kami juga menjual pakaian pantas pakai seharga lima ribu rupiah. Padahal kalau beli baru, harganya sekitar duaratus ribuan. Ada berbagai macam pakaian dan semuanya ludes,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengadakan jalan sehat delapan penjuru, yakni start di mulai dari delapan arah dan finish di pendapa kecamatan.

“Kami menyediakan doorprize sepeda motor, kulkas, sepeda gunung, TV led, kipas angin, dan kompor gas. Dengan total hadiah sekitar lima puluh juta rupiah,”tandasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *