Hadapi Kekeringan, BPBD Siap Proaktif

oleh -272 views

BPBD mengirimkan air bersih bagi masyarakat yang berdampak kekeringan, salah satunya Desa Ngastorejo, Jakenan

Seputarmuria.com, PATI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati harus bergerak cepat untuk menggelontorkan dua tanki dump air bersih di Desa Ngastorejo , Kecamatan Jakenan, Senin (29/7/2019).

Hal ini lantaran kekeringan yang telah melanda di sejumlah daerah di Kabupaten Pati yang mulai terjadi sejak memasuki bulan Juli 2019.

Kepala BPBD Pati Sanusi Siswoyo mengatakan, dampak kekeringan di Kabupaten Pati saat ini memang cukup banyak. Sesuai data yang ada, terdapat 88 desa yang terdampak kekeringan. Sebagian diantaranya sudah mengajukan dropping air bersih.

“Ada juga desa terdampak yang belum mengajukan. Tetapi kami tetap proaktif agar mereka tidak sampai kekurangan air bersih”, ujarnya.

Sanusi berharap dengan bantuan air bersih ini, dapat dimanfaatkan guna memenuhi kebutuhan air bersih sehari – hari.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Dan air yang sudah dikirimkan ini, dapat digunakan dengan sebaik mungkin,” jelasnya.

Sanusi juga mengimbau kepada masyarakat agar menghemat aiar, karena musim kemarau, sesuai yang diperkirakan Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) mempunyai durasi yang cukup panjang dibandingkan dengan tahun lalu. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *