Gus Baha’ Diklaim Berikan Izin ke Adiknya Gus Umam Daftar Pilkada Lewat PDI P

oleh -1,024 views

Seputarmuria.com, REMBANG – Gus Baha’ ulama kharismatik asal Rembang diklaim telah memberikan izin kepada adiknya Zaimul Umam atau yang akrab disapa Gus Umam untuk mendaftar penjaringan calon bupati dan wakil bupati di PDI P Rembang.

Hal itu diungkapkan oleh Gus Umam saat mendaftar penjaringan calon bupati dan wakil bupati berada di kantor DPC PDI P Rembang, Minggu (20/10) siang.

“Kalau keluarga Al Hamdulillha secara pribadi sudah  dapat restu dari ibu, saudara-saudara, kakak –  kakak saya termasuk Mas Baha (Gus Baha’),”akunya saat ditanya wartawan.

Sementara itu, ia juga mengutarakan bahwa kakaknya tersebut memberikan pesan jika pengabdian itu harus diniati dengan ibadah

“(Gus Baha’)  mesen jika pengabdian ini harus diniati untuk ibadah,”kata Umam menirukan pesan Gus Baha’.

Terkait pendaftarannya melalui partai berlambang banteng itu, ia menuturkan jika saat ini, yang baru membuka pendaftaran baru PDI P saja.

“Ya, PDI P adalah salah satu partai besar di Rembang. Selain itu partai yang sudah memulai pendaftaran untuk pilkada yakni PDI P ini,”katanya.

Kemudian saat ditanya formulir pendaftaran apa yang ia ambil, Umam mengaku jika pihaknya telah mengambil formulir untuk Bakal Calon Wakil Bupatinya (Bacawabup) saja. 

“Ini Bacawabup (formulir yang diambil). Sebab saya masih muda, dan masih butuh belajar untuk mengabdikan diri di Rembang. Jadi ya mengambil wakil bupati,”ucapnya.

Ia menilai, kader PPP memang saat ini didorong oleh partai untuk selalu berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan partai manapun saja

“KTA (kartu tanda anggota) saya memang PPP, saya tumbuh di PPP, dari partai saya mendorong kepada kadernya untuk bersilaturahim, bekerja dan mengabdikan diri kepada masharakat,”bebernya.

Selain di PDI P, ia juga bakal mengambil formulir pendaftaran sebagai calon di partai lainnya yang ada di kota garam ini.

“Selain itu, Insya Allah saya akan mengambil formulir bukan hanya di PDI saja, namun juga di partai lainnya,”ujarnya.

Saat datang ke kantor PDI P, ia disambut langsung oleh ketua DPC PDI P Rembang Ridwan. Nampak dari raut muka Ridwan memasang muka bahagia dan bangga.

“Tentunya pertama yakni ikatan emosi dengan Gus Baha dengan NU,PPP ini sangat bersahabat. Sebab PPP di Rembang ini menurut saya tidak lain ialah kaum Nahdliyin. Seperti saya ini adalah Anshor. Dan PDI P di rembang ialah Insya Allah ya Nahdliyin itu,”paparnya.

“Tentunya kami sebagai ketua partai, komunikasi dengan partai lain ya sangat dinamis dan produktif,”akunya. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *