Giliran Ratusan Santri Jadi Target Vaksinasi Merdeka Candi Polres Pati

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Sebanyak 500 orang santri di lingkungan Desa Kajen dan sekitarnya, Kecamatan Margoyoso, mengikuti program Vaksinasi Merdeka Candi yang digelar Polres Pati di halaman Gedung Ma’had Aly Pesantren Maslakul Huda, Sabtu (7/8/2021).

Untuk diketahui, Vaksinasi Merdeka Candi merupakan program inisiatif dari Polda Jawa Tengah yang dijalankan serentak di seluruh Polres jajaran. Program ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Perwakilan dari Forum Komunikasi Pengasuh Pondok Pesantren se-Kajen dan Sekitarnya (FKPPK), Ahmad Nadhif, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Pati yang telah menggelar program vaksinasi untuk santri ini.

“Hari ini mulai tahap pertama vaksinasi Covid-19 untuk kelompok usia 18 tahun ke atas. Memang kelompok usia ini relatif sedikit, kebanyakan santri di Kajen antara 12-17 tahun. Adapun total santri di Kajen sekitar 20 ribu orang,” ujar dia.

Kiai Ahmad Nadhif menambahkan, kemungkinan nantinya juga akan ada vaksin untuk santri berusia 12-17 tahun. Hal ini lantaran presiden sudah meluncurkan vaksin untuk kelompok usia tersebut.

“Demikian berdasarkan pembicaraan kami dengan Kapolres. Mabes Polri juga sudah dikontak, dalam waktu dekat akan ditambahi (vaksin untuk 12 tahun ke atas),” jelas dia.

Kiai Ahmad Nadhif mengatakan, sebelum penyelenggaraan kegiatan vaksinasi hari ini, pihaknya sudah mempersiapkan data para santri yang akan disuntik. Peserta dikelompokkan berdasarkan asal pondok pesantren.

Bahkan, mereka juga telah diberi pembagian jadwal khusus vaksinasi untuk menghindari kerumunan.

Selain vaksinasi dari Polri ini, lanjut dia, pihaknya juga merencanakan program vaksinasi yang bekerja sama dengan TNI.

“Namun program vaksinasi dari Polri ini masih ada lanjutan. Bahkan Dokkes Polres Pati merencanakan vaksinasi dosis kedua untuk mereka yang suntik dosis pertama hari ini akan sekaligus dibarengkan dengan vaksinasi untuk kelompok santri gelombang selanjutnya,” jelasnya.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing menyebut, di kesempatan sebelumnya, pihaknya telah menggelar vaksinasi massal untuk kelompok masyarakat nelayan di Juwana.

“Pada kegiatan ini kami menyasar semua komunitas masyarakat. Tak hanya nelayan dan pesantren, nanti ada ojol (ojek online) dan komunitas yang lain. Kami percepat prosesnya. Kami berusaha untuk segera memulihkan kesehatan masyarakat. Ini program besar dari pimpinan kami untuk melakukan percepatan vaksinasi,” tegas dia. (Er)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *