Gerakan Nasional Anti Narkoba dan Rumah Muallaf itulah Dua Program Utama saat Pengurus MUI Rembang Dikukuhkan

oleh

Seputarmuria.com, REMBANG – JAWA TENGAH – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rembang Mengukuhkan pengurus MUI masa khidmah 2021-2026 di Pedapa Museum RA Kartini, Sabtu (9/10/2021) kemarin.

Selain pengukuhan pengurus MUI, disana juga dilakukan pengukuhan pengurus Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) dan pengurus rumah muallaf.

Ketua MUI kabupaten Rembang, Faqih Mudawwam menyampaikan program kerja ke depan yang paling utama yaitu mengatasi permasalahan narkoba. Meskipun dari pemerintah juga sudah ada program yang serupa.

Menurutnya, MUI juga memiliki wewenang untuk menjauhkan umat dari bahaya narkoba.

Hal tersebut sebagai salah satu wujud ikhtiar MUI untuk meningkatkan peran ulama dalam melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba sekaligus melindungi generasi bangsa dari ancaman narkoba.

“Kita juga punya hak untuk bagaimana mengarahkan umat-umat biar jauh dari narkoba,” kata dia.

Selain itu MUI Rembang juga memiliki program rumah muallaf yang bertujuan untuk mengakomodir muallaf di Rembang. Sehingga para muallaf bisa mendapatkan pelayanan dan pendampingan bidang sosial, dan keagamaan.

“Untuk muallaf harus diopeni istilah bahasa jawanya. Biar memiliki perasaan bahwa mereka juga diperhatikan,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Rembang Abdul Hafidz dalam sambutannya menyebutkan di Kabupaten Rembang ada 46 organisasi sosial kemasyarakatan yang bekerjasama dengan Pemkab untuk menangani permasalahan narkoba di Rembang.

Namun peran alim ulama dan tokoh agama tidak mungkin dikesampingkan dalam menangani permasalahan tersebut.

“Pemerintah tidak mungkin mampu mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat kita tanpa melibatkan para alim ulama dan para tokoh agama yang ada di Kabupaten Rembang,” tuturnya.

Bupati Hafidz menerangkan peran MUI Rembang sangat dibutuhkan untuk merumuskan langkah-langkah yang dapat dijadikan acuan oleh Pemkab Rembang dalam mengatasi permasalahan narkoba.

Ia berharap gerakan Ganas Annar ke depannya memiliki sarana dan prasarana untuk menggerakkan masyarakat menjauhi narkoba.

“Bapak Ibu yang sudah dilantik sebagai pengurus gerakan nasional anti narkoba bisa merumuskan langkah-langkah yang nanti kita pakai acuan untuk melangkah sedikit demi sedikit supaya narkoba tidak menjadi-jadi bahkan menghilang dari Kabupaten Rembang,” pungkasnya. (Ed)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *