Gempa, Getaran Sekitar 5 Detik Terasa di Rembang

oleh -671 views

Seputarmuria.com, REMBANG – Gempa bumi bermagnitudo 4,2 skala richter mengguncang wilayah Rembang pada Kamis (26/12/2019) sekitar jam 10.50 WIB siang. Dengan titik gempa berada di 5,6 Lintang Selatan dan 111,36 Bujur Timur.

“(Pusat gempa) 122 km timur laut Rembang-Jateng. Kedalaman 166 km,” demikian tertulis di Instagram Stasiun Geofisika Yogyakarta @stageof.yogya, Kamis (26/12/2019).

Indah salah seorang warga Rembang sempat merasakan getaran selama lebih kurang 5 detik. Ia mengaku sempat merasakan getaran saat ia berada di rumah salah seorang kerabatnya yang berada di Desa Kedungwatu Kecamatan Pancur, Rembang.

“Saya duduk di atas kursi sambil lihat TV kok semuanya gerak. Kursi yang saya tempati, juga TV-nya gerak-gerak begitu. Kalau 5 detik mungkin ada,” katanya melalui pesan singkat.

Kepala seksi kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang, Pramujo memastikan tidak ada laporan dampak kerusakan atas peristiwa tersebut.

“Kami harapkan memang warga bisa melapor kepada kami jika terjadi sesuatu. Dan, atas adanya kejadian gempa ini agar warga tidak panik dan termakan kabar burung yang ada,” paparnya. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *