Gelar Muskab, Perpani Optimis Panahan di Pati Semakin Berkembang

oleh -157 views

Seputarmuria.com, PATI – Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Pati menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang digelar di lapangan panahan Stadion Joyo Kusumo, Kamis (5/3/2020).

Dalam Muskab tersebut, dilaksanakan pemilihan ketua umum Perpani Kabupaten Pati periode 2020 – 2024. Atas kesepakatan bersama pihak – pihak yang hadir mulai dari Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pati, Koni Pati dan sejumlah pihak yang hadir, maka terpilih lah Soetarto Oenthersa sebagai ketua umum Perpani periode 2020 – 2024.

Menjadi ketua umum terpilih, Soetarto mengatakan pihaknya siap membawa salah satu cabang olahraga di Pati ini untuk terus berkembang.

“Perkembangan cabang olahraga panahan ini sangat luar biasa. Alatnya saja sampai puluhan juta. Dan kalau saya lihat, prestasi Perpani ini semakin menggeliat dan semakin bersinar”, ujarnya.

Menyinggung masalah target Perpani kedepan, ia optimis bahwa olahraga panahan ini, dapat menyumbangkan lebih banyak lagi medali emas untuk Kabupaten Pati.

“Kami sudah membuat komitmen bahwa Perpani Kabupaten Pati pasti bisa”, tegasnya.

Sementara itu, Ketua Perpani di periode sebelumnya Kartono mengatakan bahwa hal – hal yang belum terealisasi saat ia menjabat, ia menyebut harus ada penataan manajemen yang jauh lebih baik lagi dan berkualitas.

“Untuk hal – hal penting yang perlu ditekankan kedepan yaitu komitmen dari Perpani, atlet, orang tua serta pemerintah daerah untuk selalu mendukung cabang olahraga ini”, sebutnya.

Terkait sarana prasarana maupun fasilitas, pihaknya mengucapkan terima kasih karena sudah mendapat pinjaman lokasi. Hanya perlu menggerakkan swadaya masyarakat untuk pembangunan lapangan. Karena pembangunan lapangan belum masuk pada rencana anggaran.

“Kalau dulu alat malah kita pinjam. Namun sekarang dari para orang tua malah telah menyediakan alatnya sendiri”, pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *