Gelar Muscab ke – V, Bupati : MPC Pemuda Pancasila Organisasi yang Sehat

oleh -769 views

Seputarmuria.com, PATI – Haryanto menyebut, bekerjasama dengan pemerintah daerah, Pemuda Pancasila selama ini telah banyak berkiprah di masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pati Haryanto saat menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-V Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Pati di Ruang Pragolo Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Kamis (29/8/2019).

Haryanto menyebut, penyelenggaraan Muscab tersebut menandakan bahwa Pemuda Pancasila Kabupaten Pati merupakan organisasi yang benar-benar sehat.

“Kalau tidak berani menyelenggarakan Muscab, artinya pimpinan organisasi punya kekhawatiran. Ada tiga kemungkinan. Pertama, biasanya khawatir takut diganti. Kedua, khawatir dituntut memberi pertanggungjawaban. Dan yang ketiga, organisasinya tidak pernah berkecimpung dalam gerakan yang ada di masyarakat,” tegasnya.

Haryanto berharap, Pemuda Pancasila dapat selalu berada di garda terdepan dalam rangka menjaga Pancasila sebagai ideologi pemersatu bangsa.

Terkait pergantian kepengurusan, Haryanto menyebut, hal ini harus disadari bersama sebagai kebutuhan akan regenerasi. Tujuannya agar organisasi tetap hidup dan dinamis.

“Kalau kita bertujuan membesarkan organisasi demi kepentingan masyarakat luas, Insya Allah tidak akan ada persoalan. Lagipula, di bawah kepengurusan siapa pun, yang namanya Pemuda Pancasila akan tetap eksis,” tegas Haryanto.

Haryanto pun dalam kesempatan itu menerima amanat untuk menjabat dalam Majelis Pertimbangan Organisasi Pemuda Pancasila. Menurutnya, selaku orangtua, ia tentu tidak bisa menolak mandat dan kepercayaan yang diberikan padanya.

“Saya tentu tidak bisa menolak, sebab Majelis pertimbangan organisasi itu, kan, tugasnya memberi pertimbangan, saran, dan masukan demi kebaikan bersama,” tambahnya.

Sedangkan Wakil Ketua MPW Prov Jateng Iwan Leksono menyampaikan terima kasih kepada Bupati beserta jajaranya yang telah memberikan bantuan bentuk apapun demi lancarnya kegiatan Muscab ke – V Tahun 2019.

“Muscab semestinya 5 tahun sekali namun karna amanat organisasi, Muscab ini harus dilaksanakan sebelum 5 tahun, dan harus selesai pada akhir Agustus. Sebagai Pemuda Pancasila mempunyai azaz tunggal yaitu Pancasila, maka dari itu sebagai kader Pemuda Pancasila harus berani melawan kepada kelompok yang akan merongrong Idiologi Pancasila di Negara Kesatuan Indonesia,” ucap Iwan.

Pada momen tersebut, Haryanto juga memuji Ahmadi yang telah membawa organisasi dengan baik. Menurutnya, semenjak kepemimpinan Ahmadi, Pemuda Pancasila semakin solid. Akhirnya, Ahmadi memang terpilih kembali sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pati Periode 2019-2023.

Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much Sholihin, Kabag Bin OPS Polres Pati Iptu Mulyono, Kepala Kesbang Pol Kab Pati Susanto, Wakil Ketua MPW Prov Jateng  Iwan Leksono, Ketua Pemuda Pancasila Kab Pati Ahmadi, Sekretaris Majelis Pemuda Pancasila Mulyo Teguh, Ketua Pemuda Panca Marga Kab Pati Margono, Ketua MPO Kecamatan Se Kab Pati, Ketua Srikandi Kecamatan Se Kabupaten Pati. (Er).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *