Gelar Karya dan Pentas Seni SDN Pati Kidul 01 Dimeriahkan Beragam Stand Bazar Penuh Kreativitas

oleh -91 views

Seputarmuria.com, PATI – SDN Pati Kidul 01 sukses menyelenggarakan kegiatan Gelar Karya dan Pentas Seni pada Sabtu (8/6/2024) di halaman sekolah.

Pada kegiatan tersebut, para siswa terlihat sangat bersemangat dan antusias menampilkan kreativitasnya. Adapun kreativitas yang mereka tampilkan ialah menyanyi dan bermain alat musik.

Selain penampilan dari para siswa, dalam gelar karya tersebut juga terdapat sejumlah stand bazar yang dikemas dengan unik dan menarik. Stand tersebut diisi mulai dari berbagai macam jajanan, minuman hingga menampilkan hasil karya para siswa dari kelas 1 sampai kelas 5.

Ketua Panitia Gelar Karya dan Pentas Seni Vica Aprilia menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Termasuk para orang tua siswa yang turut berpartisipasi membantu mendekorasi dan menyiapkan stand bazar.

“Stand juga diramaikan dengan kegiatan bazar, karena salah satu tema P5 di SD Pati Kidul 01 adalah Kewirausahaan. Stand – stand bazarnya memuat karya belajar anak. Baik itu karya P5 ataupun karya dari projek mata pelajaran selama tahun ajaran 2023-2024”, ujarnya.

Adapun stand bazar tersebut meliputi kelas 1 dengan konsep pot bunga dari bubur kertas, kelas 2 makanan olahan ubi dan singkong, kelas 4 yaitu makanan dan minuman olahan kedelai, tas anyam limbah plastik serta kelas 5 dengan konsep taplak dan kaos shibori, joyfarming (menanam cabai).

Sedangkan untuk kelas 3 berupa kerajinan tangan dan ketrampilan. Namun demikian, karena kelas 3 belum masuk kurikulum merdeka, karya pun belum ada yang bisa diunggulkan.

Sementara, Kepala SDN Pati Kidul 01 Siti Nurkhani menyampaikan, dilaksanakannya kegiatan ini karena merupakan implementasi dari Kurikulum Merdeka. Pada kesempatan kali ini, tema yang diambil ialah ‘Lestarikan Budaya, Cintai Negeriku’.

“Kita memberikan waktu dan kesempatan untuk anak – anak dapat menampilkan pentas seni yang mana ternyata hasilnya luar biasa. Tentunya tak lepas dari dukungan orang tua. Dan mereka telah berlatih sendiri untuk bisa tampil luar biasa”, pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *