Gandeng Perpani, Dinporapar Pati Gelar Pelatihan Wasit Panahan Tingkat Dasar

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati menggelar pelatihan untuk wasit panahan tingkat dasar.

Adapun pelatihan tersebur dilaksanakan selama empat hari dengan materi teori dan praktek langsung.

Selain itu, kegiatan ini bekerjasama dengan Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kabupaten Pati dan Provinsi Jawa Tengah. Pelatihan dilakukan di aula Dinporapar Pati dan juga di lapangan panahan komplek Stadion Joyokusumo.

Total ada sebanyak sekitar 30 peserta yang mengikuti pelatihan ini.

“Pelatihan ini merupakan yang pertama dilakukan di Pati. Kami berharap dengan adanya pelatihan ini mampu meningkatkan prestasi atlet panahan di Pati. Saat ini Pati telah memiliki wasit di level kabupaten dan juga internasional”, ujar papar Ketua Perpani Pati Soetarto Oenthersa.

Pihaknya pun berharap, nantinya akan lahir wasit-wasit lain yang berkompeten pasca digelarnya pelatihan.

Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Pati Rekso Suhartono mengungkapkan, kegiatan pelatihan wasit ini bisa memberikan kontribusi positif bagi kemajuan olahraga panahan ini.

“Kami berharap pelatihan wasit ini bisa ikut mendongkrak prestasi panahan, saat ini di Pati memang masih minim jumlah wasit jadi kita berinisiatif menggelar pelatihan wasit ini,” paparnya. (Er)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.