Gambarkan Pengamalan Dasa Dharma, SMK Cordova Juarai Lomba ILM

oleh -575 views

Seputarmuria.com, PATI – Tim Penegak Pramuka SMK Cordova Margoyoso berhasil meraih juara pertama dalam lomba Iklan Layanan Masyarakat (ILM) yang diselenggarakan oleh Pramuka Universitas Sebelas Maret (UNS).

Atas arahan dan bimbingan Masyhur Mahida, guru pembimbing, Deny Priambodo bersama rekan sukses melampaui sekitar 100 tim lain. Mereka menerima penghargaan di Gedung Agrobudaya UNS, Sabtu (2/11/2019) lalu.

Selasa (5/11/2019), saat dihubungi, Masyhur mengatakan, lomba iklan layanan masyarakat bertema Dasa Dharma Pramuka ini merupakan rangkaian acara SELOKA (Seni dan Lokakarya Pramuka) UNS.

Ia mengatakab, anak didiknya berhasil meraih juara dengan mengkreasikan video iklan layanan masyarakat yang menggambarkan seorang anak pramuka yang berusaha mengamalkan dasa dharma.

“Dalam video berdurasi lima menit ini, anak pramuka tersebut antara lain mengamalkan dasa dharma pertama, yakni takwa kepada Tuhan YME dengan mengaji Alquran. Berikutnya, ia mengamalka rela menolong dan tabah dengan menolong anak yang cidera akibat jatuh dari tangga,” ucapnya.

Sementara itu, ketua tim, Deny Priambodo mengungkapkan video yang mengantarkan timnya juara diproduksi pada Ramadhan lalu.

“Waktu itu kami menahan lapar dan panas ketika membuat video. Guru saya pernah berpesan, ‘Kalau berjuang jangan setengah-setengah. Proses yang sulit akan membuahkan hasil maksimal,” ucapnya.

Deny juga menyebut, tim yang memproduksi video ini seluruhnya merupakan peserta ekstrakurikuler sinematografi di SMK Cordova.

Adapun susunan timnya ialah sebagai berikut.

Sutradara: Masyhur Mahida
Produksi : Muhammad Yusuf Farid (XII Multimedia 3)
DOP: Muhammad Nasikhul Anam (XI Multimedia 3)
Wardrobe: Cerinda Citra Hardiana (XI Multimedia 1)
Editing: Deny Priambodo (XII Multimedia 1)
Aktor: Muhammad Yusuf Farid, Deny Priambodo, Masyhur Mahida.

(Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *