Gagal Embat Motor, Warga Balongmulyo ini Meringkuk di Jeruji Besi

oleh -600 views

Seputarmuria.com, REMBANG – Sepandai-pandainya tupai melompat, akhirnya jatuh juga. Mungkin pribahasa itu cocok disematkan ke MY (25) warga Balongmulyo, Kecamatan Kragan.

Mengingat pemuda yang beridentitas sebagai nelayan ini harus meringkuk di dalam jeruji besi lantaran ketahuan akan mencuri sepeda motor di teras kafe Weka Tanjungan Kragan, Rabu (21/8) dini hari beberapa waktu lalu.

Dari informasi yang ada, semula pelaku berpura-pura hanya duduk di atas motor vario No.Pol K 3863 JM milik Anim Nurul Hakim Mustofa warga Kebloran.

Namun, setelah dianggapnya aman, pelaku lalu memasukan kunci mio ke vario itu guna menyalakan kendaraan yang ia sasar. 

Hanya saja, sebelum berhasil, gelagat pemuda itu sudah terburu diketahui orang lain. Akhirnya ia melarikan ke arah barat. Tak sampai di situ saja, ia pun sempat diteriaki warga dengan teriakan “maling”.

Meski begitu, ia juga sempat lolos. Namun nahasnya, ada seseorang yang kenal pelaku. Akhirnya orang itu menceritakan identitas pelaku kepada keorban dan warga lainnya. Setelah itu pihak korban melaporkan kejadian perencanaan pencurian itu kepada polsek setempat.

Kapolsek Kragan Iptu Setiyanto mengungkapkan setelah ada laporan dari korban akhirnya pihaknya mengerahkan tim untuk melacak pelaku.

“Hasilnya, pelaku dapat diamankan dan saat ini masih dalam pengembangan lebih lanjut oleh pihak kepolisian,”ucapnya.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 jo 53 KUHP dengan ancaman hukuman selama 5 tahun penjara. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *