Fatimah Zahra Digruduk Ratusan Santri

oleh -33 views

Seputarmuria.com, SEMARANG – (13/8/2019), SMA IT Bina Amal mengadakan latihan Manasik Haji di Firdaus Fatimah Zahra, Semarang. Acara tersebut diikuti ratusan peserta yang terdiri dari guru dan siswa kelas sepuluh sampai dua belas. Para peserta laki-laki mengenakan kain Ihram dan yang perempuan nuansa putih.

Dalam acara tersebut, peserta mendapatkan materi seputar haji dan umroh oleh guide kompeten yang telah disiapkan panitia. Setelah selesai para peserta begitu antusias mengikuti tahapan mulai dari thawaf mengelilingi ka’bah, sa’i dari bukit safa-marwah sampai wukuf di arafah.

Lokasi manasik masih satu kecamatan dengan SMA IT Bina Amal. Meski demikian, banyak diantara mereka yg baru sekali mengikuti atau masuk ke komplek milik Biro Haji dan Umroh ternama di Jawa Tengah.

Sebagian dari mereka terkesan dengan bangunan yang ada. Salah satu yang terkesan itu adalah Fauzi Fernanda. Yaitu siswa kelas XII IPS ini terkagum-kagum dengan arsitektur dan kemegahan tempat manasik ini.

Muhammad Slamet, salah seorang pendamping menganggap bahwa, acara ini sangat penting guna membangkitkan maupun memotivasi niat para santri untuk berangkat Haji.

“Mereka terlihat begitu semangat ketika dijelaskan tahapan – demi tahapan. Ini bagus sekali”, ujarnya.

Tak hanya semangat, lanjut nya, anak – anak pun diharapkan dapat menumbuhkan spirit untuk melakukan salah satu dari rukun Islam tersebut.

“Insya Allah acara ini akan kita rutinkan setiap tahun, semoga selalu mendapat kelancaran dan kemudahan”, pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *