Enam Tim Besar Sepakbola Putri Berkompetisi di SOSOHOHA Cup Rembang

oleh -121 views

Seputarmuria.com, REMBANG – JAWA TENGAH – Tim tarkam Desa Gedangan Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang Jawa Tengah menggelar turnamen sepakbola putri pada 1 dan 2 Juni 2024. Turnamen yang berlabel SOSOHOHA CUP 2024 itu diikuti oleh delapan tim besar di Indonesia.

Delapan tim putri yang berlaga di Galaxy Tradisional Stadium itu meliputi Persib Akademi Bandung, Arema Women Malang, Ratanika Semarang, Djarum Kudus, PFK Angel Pekalongan dan Srikandi Majapahit.

Di hari pertama babak penyisihan grub A, Arema Women keluar pemuncak klasemen dengan poin 6, disusul Persib Akademi yang memiliki poin 4. Sementara tim Djarum Kudus harus tersisih karena berada di posisi juru kunci dengan poin 0.

Sementara di grub B, PFK Angel Pekalongan di peringkat pertama dengan 4 poin. Wakil grub lainnya ,Srikandi Majapahit Sidoarjo mengoleksi poin 3, sedangkan Ratanika Semarang tersingkir, karena hanya mampu memperoleh poin 1.

Laga semifinal dan final akan digelar Minggu (2/6/2024). Arema Women akan berebut tiket ke final dengan Srikandi Majapahit, sedangkan PFK Angel Pekalongan melawan Persib Akademi.

Agus Prasetyo , perwakilan panitia turnamen mengatakan kompetisi sepakbola putri ini merupakan kali kedua setelah digelar pada tahun 2022 lalu. Event ini sekaligus untuk memeriahkan sedekah bumi desa Gedangan.

Agus menambahkan desa gedangan memiliki bibit- bibit sepakbola putri yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Tim SDN Gedangan usia U-10 dan U-12 bahkan baru- baru mengikuti event Milk Life Soccer di Kudus.

“Tujuannya juga untuk memotivasi anak- anak Gedangan yang aktif di sepakbola. Biar mereka punya keinginan seperti kakak- kakaknya yang bermain di tim besar dan membela di timnas Indonesia, ” ungkapnya.

Diakuinya popularitas sepakbola putri di Rembang masih kurang. Sehingga sedikit banyak, dapat membantu memperkenalkan sepakbola wanita di Rembang.

Sementara itu Nur pemilik CPR Moto So So Ho Ha mengungkapkan mendukung perkembangan sepakbola putri di Rembang. Apalagi anak perempuannya juga hobi bermain bola dan tergabung ke dalam tim sepakbola putri SDN Gedangan yang tampil apik saat Milk Life Soccer kemarin di Kudus.

“Cahaya Vaneza Syawalia, anak saya hobi main bola juga, ikut kategori usia 10 tahun kemarin waktu turnamen di kudus. Jadi kami ikut mendukung hobinya sekaligus sepakbola putri di sini, ” pungkasnya. (JN050). (Ed).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *