Embat Motor Warga, Bonek Asal Surabaya Dibekuk Polisi

oleh -33 views

tersangka beserta barang bukti berhasil diamankan polisi

Seputarmuria.com, REMBANG – Jajaran Satreskrim Polres Rembang berhasil mengamankan salah seorang oknum Bonek asal Surabaya, di Padaran Rembang, Jum’at (12/7/19). 

Bonek tersebut diamankan karena tertangkap basah saat hendak mencuri satu unit sepeda motor milik warga Rembang.

Pelaku adalah Rusdi (18) warga Kecamatan Wonokromo Surabaya, Jawa Timur. Ia ketahuan mencuri sepeda motor Suzuki Satria bernomor polisi K 4157 NH milik Handoyo (24) warga Desa Padaran Kecamatan kota Rembang.

Aksi pelaku pertama kali dipergoki oleh salah seorang warga setempat bernama Romli. Mengetahui sepeda motor milik korban hendak dikendarai oleh orang asing, Romli kemudian menegur dan mencegah pelaku membawa kabur sepeda motor tersebut.

Kasatreskrim Polres Rembang AKP Bambang Sugito mengatakan, pelaku melancarkan aksinya pada Jum’at (12/7/19) sekitar pukul 11.30 WIB.

“Korban mendengar suara gaduh di luar rumah yang kemudian korban keluar melihat Saksi bernama Romli sedang berkelahi dengan seorang laki-laki yang ternyata adalah anak bonek yang mengambil dan membawa sepeda motor korban yang saat itu di ketahui oleh saksi bernama Romli tersebut,” kata Bambang dalam keterangannya.

Tak hanya itu, dalam kejadian itu, elaku nyaris menjadi bulan-bulanan warga karena kepergok saat melancarkan aksinya. Namun kemudian diamankan menuju Mapolsek Rembang kota untuk diproses secara hukum.

Saat diintrogasi petugas polisi, pelaku mengakui bahwa dirinya adalah bagian dari Bonek yang kebetulan mampir di Rembang saat dalam perjalanan menuju Sleman untuk menonton laga pertandingan sepak bola.

“Peristiwa tindak pidana pencurian sepeda motor di Dukuh Jambangan Desa Padaran Kecamatan kota Rembang yang dilakukan oleh anak bonek dari Surabaya. Kami baru selesai mengintrogasi pelaku malam ini,” paparnya.

Kini pelaku beserta barang bukti sepeda motor yang hendak dicurinya, serta atribut bonek yang dikenakannya, telah diamankan di Mapolres Rembang guna penyidikan lebih lanjut. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *