Dukung Program Pemerintah, Kodim 0718/Pati Bagikan Daging Kurban Melalui Bahan Non Plastik

oleh -375 views

Seputarmuria.com, PATI – Bertempat di rumah dinas Kodim 0718/Pati yang terletak di Jalan Panglima Sudirman No. 57 Pati, telah dilaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak satu ekor Sapi dan satu ekor kambing, Minggu (12/8) kemarin. Kegiatan itu diikuti oleh seluruh perwira staf serta para Danramil dan perwakilan anggota dari setiap koramil.
 
Dandim 0718/Pati Pati Letkol Arm Arief Darmawan menyampaikan, daging kurban akan dibagikan kepada warga desa Ngarus Kecamatan Pati Kota yang membutuhkan.

“Dalam penyembelihan hewan kurban bisa dilaksanakan selama masih hari Tasrik. Nantinya akan kami bagikan kepada warga sekitar,” ujarnya.

Selain itu, yang tak kalah penting ialah, pihaknya mendukung program pemerintah terhadap kepedulian lingkungan dengan mewujudkan zero plastik, maka daging kurban pun dibungkus dengan daun jati dan menggunakan paper bag atau tas dari kertas sebagai pengganti kantong plastik.

“Dengan demikian, kita berkontribusi ikut kurangi penggunaan plastik sehingga kita ganti dengan yang ramah lingkungan,” tegasnya.
 
Ia meyakini, dengan terlaksananya kurban ini, diharapkan dapat meningkatkan kesalehan spiritual, intelektual dan emosional prajurit TNI AD guna meningkatkan jiwa rela berkorban dalam pelaksanaan tugas dan terwujudnya kesalehan sosial dalam membina kemanunggalan dengan masyarakat. (Er)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *