Dua Kelompok Pebisnis Ikan Asal Rembang Moncer di Jateng

oleh -445 views

Seputarmuria.com, SEMARANG – Untuk menuju kesuksesan memang diharuskan untuk selalu kompak dan kerja keras. Terlebih kesuksesan itu diraih secara bersama-sama atau berkelompok.

Semua ego maupun kemauan diri sendiri harus selalu ditahan dan ditampung supaya bisa sejalan dengan rencana bersama. 

Hal itu dapat diterapkan oleh dua kelompok yang bisnisnya di bidang perikanan di Rembang.Oleh karenanya, kelompok itu pun berhasil menyabet dua trofi sekaligus di tingkat Jawa Tengah tahun 2019.

Trofi itu merupakan pemberian dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang didapatkan dalam lomba penilaian kinerja kelompok budidaya perikanan dan kelompok pengolah serta pemasarannya di lantai 3 Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Tengah, Kamis (15/8).

Masing masing kelompok dari Rembang yang mendapatkan trofi ialah dari Kelompok Budidaya Perikanan (Pokdakan) Mandalika Agung DesaTireman, Kecamatan Rembang ditetapkan sebagai juara II (dua) dalam kategori pembudidaya udang.

Kemudian, di kategori ini juara I (satu) diraih Pokdakan dari Kabupaten Cilacap. Sedangkan juara III (tiga) diraih Pokdakan dari Kabupaten Pekalongan.

Sementara Kelompok Pengolah danPemasar (Poklahsar) Dua Ikan Abadi,asal Desa Purworejo Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang ditetapkan sebagai juara III (tiga) dalam kategori kelompok pegolah dan pemasar.

Sementara, di kategori ini juara I (satu) dari Kabupaten
Boyolali, dan juara II (dua) dari Kabupaten Pekalongan.

Dari ke semua itu, tiap tahunnya lomba tersebut diprakarsai oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah. 

Dari lomba itu, pihak dinas menggelar penilain sebanyak enam kategori. Di antaranya yakni budidayaudang, lele dan patin, nila dan gurame, ikan hias, hatchery sekala rumah tangga (HRT) dan unit pembenihan rakyat(UPR),serta kelompok pengolah dan pemasar.

Kepala Bidang Bina Usaha dan Pemasran pada Dinas Kelautan Kabupaten Rembang,Sunyoto mengungapkan,Kabupaten Rembang hanya ikut dua kategori lomba.

Meski belum mendapat juara pertama namun pihaknya merasa bersyukur kelompom Rembang bisa moncer di Jawa Tengah dengan menggondol dua trofi sekaligus.

“Ini adalah sebuah prestasi yang patut disyukuri. Harapannya ke depan bisa lebih baik dan bisa merangsang kelompok-kelompok lain untuk selalu berkembang dan berinovasi,”harapnya. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *