DPD PKS Pati Bagikan 4000 Bungkus Daging Kurban

oleh -46 views

Seputarmuria.com, PATI – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H, DPD PKS Pati membagikan daging kurban sebanyak 4000 paket / bungkus yang disebar di seluruh Kabupaten Pati.

Ketua DPD PKS Pati Narso menyebut bahwa 4000 paket tersebut berasal dari 12 ekor sapi dan beberapa ekor kambing hasil swadaya anggota.

“Dalam momen Idul Adha tahun ini, DPD PKS mulai merintis mengemas daging kurban yang dibagikan kepada masyarakat menggunakan bahan ramah lingkungan yakni besek”, jelasnya saat dihubungi via gadget, Jumat (31/7/2020).

Diakui Narso bahwa dengan segala keterbatasan oleh pengrajin besek, sehingga jumlah besek yang digunakan belum mencapai 4000 buah. Dengan demikian sebagian kecil lainnya masih menggunakan plastik.

“Sedangkan untuk pendistribusiannya, kita melibatkan para relawan dari DPC dan ranting seluruh Kabupaten Pati untuk dibagi kepada warga yang membutuhkan”, jelasnya.

Narso meyakini, pembagian daging kurban tersebut dapat membantu masyarakat khususnya di tengah pandemi yang saat ini masih melanda Kabupaten Pati.

Selain itu, dalam proses penyembelihan, pemotongan hingga pendistribusian daging kurban, pihaknya tetap berpedoman pada ketentuan protokol kesehatan. Yaitu tetap memakai masker, tidak membuat kerumunan dan menjaga jarak.

“Semoga daging kurban yang dibagikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang memang membutuhkan”, pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *