DPC PDI Perjuangan Rembang Gelar Aksi

oleh -30 views

Seputarmuria.com, REMBANG – Puluhan kader dan Pungurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Rembang, menggelar aksi di depan kantor DPC PDI Perjuangan, Jl. Rembang – Blora Jumat (26/6/2020) .

Hal itu digelar untuk memprotes didiga ada tindakan pembakaran bendera PDI Perjuangan di Jakarta beberapa hari lalu

Setelah itu, mereka datang ke Mapolres untuk menyampaikan tuntutan. Mengingat
TKP-nya pembakaran bendera PDI Perjuangan terjadi di Jakarta, mereka mendesak agar tuntutan Banteng Rembang disampaikan kepada satuan kepolisian, terutama yang menangani kasus tersebut.

Kepada media, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rembang, Ridwan menuturkan massa yang ikut dalam aksi adalah perwakilan para pengurus anak cabang (PAC), Fraksi PDI P DPRD dan pengurus tingkat kabupaten.

Sementara itu, pihaknya tak ingin mengerahkan massa dalam jumlah banyak, karena saat ini masih masa pandemi Covid-19 dan harus mematuhi protokol kesehatan.

“Selagi kami mampu bertahan, kami akan bertahan. Tapi kalau keadaan menjadi lain, maka kita seluruh banteng akan keluar dari kandang. Tadi kita sudah datang ke Polres, supaya tuntutan Banteng Rembang disampaikan ke satuan atas, utamanya kepada pihak yang menangani perkara itu,” bebernya.

Dalam aksi itu, pihaknya menyuarakan 5 tuntutan, yakni meminta pengusutan pembakaran bendera PDI P, menangkap pelaku pembakaran, menangkap dalang pembakaran, segera ditangkap dugaan pihak yang mendanai pembakaran bendera dan menindak organisasi terlarang yang terlibat.

“Kami Banteng Rembang selalau siaga dan taat komando partai. Prinsip kami, 1 bendera dibakar, 1 juta bendera akan berkibar, “ kata Ridwan yang juga Wakil Ketua DPRD Rembang ini.

Sebelumnya pada hari Rabu (24/06/2020) diduga, terjadi pembakaran bendera PDI Perjuangan, saat ada aksi unjuk rasa menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila di gedung DPR Jakarta.

Sehingga peristiwa tersebut, langsung menyulut kemarahan kader PDI P, dengan menggelar aksi di berbagai daerah. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *