Dongkrak Produktivitas, Puluhan Pelaku Usaha Dilatih Manajemen UMKM

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Demi mendongkrak perekonomian warga melalui kreativitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Dinas Koperasi-UMKM Kabupaten Pati menggelar kegiatan Pelatihan Kewirausahaan melalui pelatihan manajeman UMKM yang difasilitasi dari dana Dana Alokasi Khusus Peningkatan Kapasitas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (DAK – PK2UKM) non fisik 2020.

Pelatihan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, yakni 14-16 September, bertempat di hotel New Merdeka.

Adapun dalam pelatihan tersebut, diikuti sebanyak 35 pelaku UMKM dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sedangkan materi yang diberikan ialah manajemen pemasaran, manajemen keuangan usaha, desain kemasan, dan foto produk.

“Kegiatan yang ada setiap tahun. Kami selalu memberikan pelatihan dan pembinaan usaha mikro yang memang ibaratnya masih junior. Kita push (dorong) terus. Karena kita mempunyai program dinkop UMKM Ikhlas jadi berbagai terobosan kita lakukan,” jelas Kabid UMKM Dinkop-UMKM Pati, Hendri Kristianto saat ditemui, Rabu (16/9/2020).

Kristianto mengatakan sudah ada sekitar 8000 pelaku UMKM yang telah pihaknya data. Namun hal tersebut telah dipilah terlebih dahulu.

“Kami memilah mana yang grade (kelas) A, B, C. Kami lihat usahanya yang benar-benar berkompeten, benar-benar ada produknya. Usahanya yang bagus kami dorong terus, yang kecil juga kami dorong bangkitkan supaya dia lebih bisa maju”, pungkasnya. (Er)

Kami menawarkan jasa pembuatan website untuk profil perusahaan, personal blog, toko online, dan UKM. Solusi Digital adalah partner terbaik untuk bisnis Anda dalam menghadapi Era Digital. Jasa pembuatan aplikasi pun tersedia untuk Anda yang ingin membuat solusi bisnis berbasis aplikasi web maupun mobile. Klik Disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *