Dinhub Siapkan 2,7 M untuk pasang 211 LPJU

oleh -559 views

Ilustrasi lampu penerangan jalan umum

Seputarmuria.com, REMBANG – Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Rembang di tahun 2019 ini telah menyiapkan Rp. 2.7 miliar untuk memasang Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU). 

Pemasangan lampu itu bakal menyasar di 221 titik baik jalan kabupaten dan jalan desa itu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinhub Kabupaten Rembang, Daenuri mengatakan pemasangan lampu di jalan kabupaten dan jalan desa dimungkinkan di bulan November sudah menyala.

“Ini sudah pemasangan fondasi semua. Ini sudah saya bagi di seluruh jalan kabupaten dan beberapa jalan desa. Mulai on bulan ini sebetulnya selesai. Pertengahan bulan depan nyala.” Imbuhnya. 

Daenuri meminta kepada pemasang lampu agar panjang dan tinggi pondasi dibuat sama bisa digeser 1 atau 2 centi meter agar tidak menyentuh pipa PDAM atau lainnya.

Kemudian untuk panjang kabel agar sama sehingga tidak kendor, rerimbunan pohon dekat pemasangan lampu supaya dibersihkan dulu agar terlihat terang.

“Di Jalan Kartini akan dibuat terang. Tetapi ada kelemahan, listrik di sebelah kanan agak padat. Jadi, kalau Dishub mau memasang ada di sebelah kiri,” pungkasnya. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *