Dilaksanakan Akhir Tahun 2019, Pilkades Serentak di Pati Diikuti 122 Desa

oleh -359 views

Seputarmuria.com, PATI – Sebanyak 122 desa di Pati bakal mengikuti pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada tahun ini. Rencananya, pesta demokrasi lokal itu akan dilangsungkan pada pertengahan Desember mendatang. 
 
Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Pati Haryanto usai rapat paripurna di DPRD Pati, Senin (12/8/2019). Ia menyebut, setelah perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74, akan diadakan rapat persiapan penyelenggaraan pilkades serentak. Selain itu, untuk hari pelaksanaan, rencananya akan terlaksana hari Sabtu. Untuk tanggalnya yang belum ditentukan. 
 
“Terkait persiapan memang belum kami rapatkan. Tetapi untuk desa yang akan mengikuti pilkades ada sebanyak 122 desa”, imbuhnya.

Pelaksanaan Pilkades tersebut di ambil hari sabtu, sebab menurutnya, setelah pesta demokrasi tersebut adalah hari libur, sehingga tidak terbebani.

Ia menegaskan, apabila nanti ada yang tidak puas dengan hasil pelaksanaan pilkades tersebut, yang bersangkutan bisa menyampaikan pada hari Senin. 

Sementara itu, terkait pemetaan desa yang rawan, dirinya mengaku belum ada pemetaan. Sebab, persiapannya belum dirapatkan.
 
“Belum ada pemetaan desa yang rawan. Tidak ada yang rawan lah. Semoga berjalan lancar dan aman aman saja,” pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *