Digiring Tukang Becak, Gus No – Darmawan Daftar Penjaringan Calon Bupati dan Wakil ke PDI P Rembang

oleh -451 views

Seputarmuria.com, REMBANG – Dengan kawalan dan iring-iringan puluhan tukang becak, pasangan Gus No – Darmawan mendaftarkan diri di penjaringan sebagai bakal calon Bupati dan  Wakil Bupati Rembang, Kamis (17/10) siang.

Mereka berdua dan puluhan becak berangkat dari alun-alun lalu melewati jalan Dr. Soetomo, jalan Kartini, pemuda hingga kantor DPC PDI P Rembang. 

Sesampainya di kantor PDI P, Suparno alias Gus No dan Darmawan Budhiarto itu disambut Ketua DPC Ridwan dan wakil ketua bidang pemenangan dan politik. 

Ridwan mengatakan, pihaknya akan membuka seluas-luasnya pendaftaran untuk penjaringan calon.

“Dalam pendaftaran ini kita, tak ada mahar jika ingin pencalonan bupati dan wakilnya,”kata Ridwan.

Dalam pendaftaran ini, ia sangat mengapreasiasi para pendaftar yang sudah datang ke kantor PDI demi memajukan Rembang untuk mencalonkan diri dari partai politik

“Matur suwun, bagi pendaftar relawan sampun kerso rawuh di kandang banteng niki,”kata dia saat menyambut dalam bahasa Jawa

“Kandang banteng, nanti akan menjadi markas besar pemenangan calon yang diusung. Sehingga nantinya akan bisa dimaksimalkan,”paparnya.

Dari jadwal yang ada, untuk tanggal 15 hingga 20 Oktober dijadwalkan kegiatan pendaftaran dan pengmbilan berkas, kemudian 21-22 Oktober  penyerahan persyaratan, 22-24 Oktober verifikasi berkas. 

Ridwan mengaku, jika sejak dibukanya pendaftaran yang bakal dijadikan penjaringan itu, baru kali ini ada pendaftar. Yakni Suparno – Darmawan.

“Sampai hari ini, baru kali ini. Sehingga nantinya jika sudah 5 hari dibuka makan akan ada evaluasi. Supaya nantinya bisa menyerap aspirasi masyarakat,”paparnya.

Kemudian, saat ditanya terkait persyaratan ia menjabarkan jika berkas yang harus dikumpulkan memang harus diteliti dengan detail.

“Baik itu, bebas narkoba, ijazah minimal SLTA, LHKPN, surat sehat, surat dari pengadilan dan lainnya. Dan untuk rekomendasi sendiri nantinya bakal diserahkan sepenuhnya kepada DPP,”urainya.

Suparno alias Gus No mengatakan jika nantinya apapun hasilnya terkait rekomendasi dari DPP akan diterima dengan bijaksana.

“Sebagai warga negara yang mendaftarkn di PDI P saya akan menghormati keputusan dari DPP. Ya setidaknya bisa merebut rekomandasi itu. Sebab saya pernah menjadi Relawan Jokowi – Amin tahun ini tingkat Jateng, dan di 2014 menjadi pemenangan Jokowi – Jk,”paparnya.

Saat ditanya mengapa mendaftarkan diri lewat Partai, mengingat di waktu sebelumnya ia memang telah mendeklarasikan diri sebagai calon independen.

“Kemarin kita mengumpulkan sekitar 26an ribu foto copy KTP. Dan ini berikhtiar lewat parpol. Artinya apa, tentunya kita bisa diterima masyarakat dan kalangan parpol,”akunya. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *