Digeluti Secara Serius, Sepak Bola Dapat Menjadi Mata Pencaharian

oleh -892 views

Seputarmuria.com, PATI – Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Sabtu (24/8), membuka Kompetisi Bola U-12 Mini Soccer Se-Desa Gabus, di Lapangan Desa Gabus Kecamatan Gabus.

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin memberikan apresiasinya pada penyelenggara. Sebab, di samping untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-74, kegiatan ini juga amat bermanfaat untuk mencari bibit-bibit pemain sepak bola di Kabupaten Pati, khususnya yang ada di Gabus.

“Saya juga ingatkan, bahwa kegiatan ini tidak berhenti di sini tetapi mari kita hidupkan persepakbolaan di kabupaten Pati. Mari terus kita cari bibit-bibit yang unggul dan tunas-tunas muda yang bisa memberikan sumbangsih pemain untuk Kabupaten Pati”, ujar Wabup yang juga merupakan Ketua Persipa tersebut.

Safin menyebut, kompetisi semacam ini sangat membantu pihaknya guna melihat bibit-bibit unggul tersebut.

“Yang paling penting, olahraga tidak hanya tentang menang dan kalah. Olahraga juga mengajarkan soal sportivitas yang wajib kita junjung tinggi”, imbuhnya.

Ia juga optimis, apabila olahraga sepak bola digeluti secara serius justru, maka akan menjadi mata pencaharian bagi anak muda yang berbakat.

“Banyak pemain asal Kabupaten Pati yang sudah menjadi pemain profesional bahkan mereka memperoleh pendapatan yang layak dari profesinya”, lanjut Wabup.

Safin meyakini, kejuaraan seperti ini dapat ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya.

“Ke depan semoga akan bermunculan para pemain handal di tingkat nasional bahkan internasional yang berasal dari Kabupaten Pati”, pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *