Di Tengah Panasnya Pilkades, Harmusa Wejang Hidup Rukun dan Jaga 4 Pilar

oleh -665 views

Seputarmuria.com, REMBANG – Anggota MPR RI  Harmusa Oktaviani menggelar Sosialisasi Empat Pilar. Baik mulai dari Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika di Joglo belakang SPBU 44.592.10 Jalan Raya Lasem – Rembang KM 6 Desa Pasar Banggi  Kecamatan Kota Rembang, Selasa (3/12/2019) beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, wanita yang duduk di Komisi VIII dari Fraksi Partai Demokrat tersebut menyinggung pentingnya menjaga kerukunan masyarakat di tengah panasnya usai pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Rembang pada Rabu (6/11/2019) bulan lalu.

“Empat pilar ini (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika) sangat penting. Tapi kami sampaikan melalui sosialisasi yang cukup santai,”kata dia.

Kemudian, wanita yang dahulunya dilahirkan di Grobogan dan hingga pindah ke Rembang ini pun mengajak masyarakat untuk saling membantu satu sama lain.

“Saya ingin mengajak bapak dan ibu untuk me-refresh pikiran kembali. Penerapan empat pilar ini bisa diterapkan melalui gotong-royong di lingkungan sosial. Jika ada pemilihan di desa, jangan berlarut tapi langsung guyup rukun kembali seperti semula dan tidak membedakan satu sama lain,” pesan dia.

Sementara itu, di awal sambutannya di hadapan para pengurus dan kader Partai ,  Harmusa yang lolos menjadi Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Dapil Jateng III Rembang ,Blora ,Pati dan Grobogan  mengucapkan terima kasih atas dukungan hingga ia terpilih menjadi anggota MPR RI periode 2019-2024.

Dalam sosialisasi itu Harmusa memberikan materi mengenai empat pilar (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika). 

“Di mana pemerintah ingin mengembalikan substansi empat pilar kebangsaan sebagai pijakan atau pegangan di tengah-tengah masyarakat. Sehingga nantinya masyarakat Indonesia bisa saling menghargai satu sama lain, bisa saling hidup rukun, dan bisa menjaga keutuhan negara Indonesia,” pungkasnya. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *