Desa Purworejo Gandeng Koramil Bedah Rumah Tuna Wicara

oleh -71 views

Seputarmuria.com, PATI – Rumah Edi Siswoyo atau lebih akrab di panggil Kak Edik yang beralamat di Desa Purworejo Rt 01 Rw 01 Kecamatan Margoyoso, Kamis (12/12/2019), di rubuhkan oleh pihak desa, warga dan Anggota Koramil 06/Margoyoso yang dimotori oleh Pelda Ciptiyono.

Adapun hal tersebut dilakukan lantaran Edik mendapat bantuan bedah rumah dari pihak desa setempat.

Edi Siswoyo (50), merupakan salah satu penyandang tuna wicara dari sejak kecil dan tidak pernah mengenyam pendidikan sejak kecil. Saat ini Edik bekerja menjadi kuli serabutan.

Dengan kondisinya yang serba kekurangan ditambah kondisi rumah yang tak pernah di terawat, sehingga dari pihak desa setempat mengalokasikan dana untuk membedah rumah Edik di bawah kepemimpinan Kepala Desa Purworejo Ismunadi.

Adapun untuk pembedahan kali ini pihaknya menganggarkan pelaksanaan bedah rumah tahun 2019 sejumlah 3 unit, salah satunya rumah Edi Siswoyo.

Agar terlaksana dengan lancar, pihak desa telah berkoordinasi dengan pihak Koramil 06/Margoyoso melalui Babinsa Pelda Syaiful.

Kades Purworejo, Ismunadi mengatakan, sebelum pelaksanaan bedah rumah tersebut, pihaknya telah melakukan sejumlah pertimbangan bersama pihak – pihak terkait terlebih dahulu.

“Menjalankan Program Bedah rumah ini kami mempunyai beberapa pertimbangan. Mulai dari usulan warga, Rt, Rw maupun perangkat desa dengan menggunakan azas skala prioritas di lihat dari kondisi rumah warga yang akan di bedah”, tuturnya.

Dalam pelaksanaannya, delapan anggota Koramil 06/Margoyoso pun turut serta dibantu dengan masyarakat sekitar. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *