Denda 9 Juta per Hari Menanti Bila Revitalisasi Molor

oleh -527 views

Seputarmuria.com, PATI – Bupati Pati Haryanto menegaskan, jelang batas akhir revitalisasi Alun – alun, akan sesering mungkin meninjau guna memastikan proses revitalisasi tersebut tuntas.

“sesering mungkin, akan meluangkan waktu untuk meninjau revitalisasi Alun – alun”, ujarnya.

Sementara itu, Sekda Pati Suharyono mengatakan bahwa peninjauan revitalisasi diusahakan hampir setiap hari mengingat batas waktu yang tinggal dua belas hari.

“Disesuaikan dengan jadwal mereka yaitu, pekan ini rumput akan selesai ditanam semua”, ujarnya.

Kemudian, lanjut Suharyono, langsung diteruskan dengan menyelesaikan bagian yang lainnya. Ia berharap revitalisasi ini dapat diselesaikan tepat pada waktunya.

“Insya Allah selesai tepat waktu. Apabila tidak selesai tepat waktu, itu sudah menjadi resiko bagi pemborong. Sebab jika tidak selesai tepat waktu, pemborong akan terkena denda sembilan juta perhari. Bila telat sepuluh hari ya tinggal dijumlahkan”, tegasnya.

Untuk progres yang berjalan, menurut Sekda, pemborong mulai mempercepat pengerjaan revitalisasi. Mulai dari tanaman – tanaman, juga bagian – bagian yang lain.

“Jenis rumputnya yaitu Zoysia matrella, kelebihannya ialah, apabila perawatan dan pertumbuhannya belum selesai dan langsung digunakan, maka rumput akan cepat rusak dan mati. Namun apabila dirawat dengan benar selagi masa perkembangan, maka hasilnya pun akan memuaskan”, pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *