Dampak Positif Kebijakan Bupati Permudah Izin Investasi

oleh -25,353 views

Seputarmuria.com, PATI – Sabtu (15/6/2019), Bupati Pati Haryanto mendapat undangan dalam acara halal bihalal yang diselenggarakan oleh PT. Garudafood Putra Putri Jaya Coated Peanuts Pati. Tak sendiri, Bupati Pati juga didampingi oleh Forkopimda.

Acara yang bertempat di halaman PT. Garudafood ini, dihadiri oleh jajaran direksi, staf, serta kurang lebih 4.000 karyawan. Owner PT. Garudafood juga hadir dalam acara yang digelar masih dalam suasana lebaran.

Owner PT. Garudafood, Pangayoman Adi mengucapkan rasa syukurnya lantaran dapat datang dan menghadiri acara yang digelar di Pati ini. Menurutnya, ini merupakan momen yang istimewa dan khusus, dapat bertatap muka dengan para karyawan PT. Garudafood Pati.

“Meskipun saya tidak di Pati, melainkan di Jakarta, PT. Garudafood Pati ini selalu saya banggakan dan saya junjung tinggi”, ujarnya ketika memberi sambutan.

Dalam acara tersebut, Adi teringat akan momen ketika pabrik ini pertama kali berdiri di kota Pati. Yaitu, pada tahun 1994 baru membangun pabrik kacang atom, dan tahun 1995 produksi mulai berjalan yang diteruskan dengan berkembangnya produk kacang kulit. Di tahun tersebut, mulai berjalan dua produk yaitu kacang atom dan kacang kulit.

“Sehingga pada tahun 1996, saya dapat merebut target market produk kacang kompetitor kita. Tidak berhenti di dua produk itu saja, namun terus berkembang yaitu produk jelly, biskuit dan lain – lain hingga saat ini”, ungkapnya.

Menurutnya, ini semua berkat dukungan dan bantuan dari berbagai pihak, khususnya adalah para karyawan PT. Garudafood Pati yang selama ini telah bekerja dengan sepenuh hati.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto menyampaikan bahwa selama menjabat sebagai kepala daerah, Bupati Pati Haryanto selalu memudahkan izin pendirian perusahaan. Tujuannya ialah memperluas lapangan pekerjaan bagi warga Pati.

“Investasi di Pati memang saya permudah. Tidak harus skala besar. Kecil juga saya terima. Ada yang kapasitas 100 karyawan, ada yang 50 karyawan,” jelasnya di hadapan jajaran owner, manajemen, dan karyawan-karyawati PT Garudafood.

Akan tetapi, dalam memberikan izin investasi, Haryanto selalu berpesan pada investor untuk mengambil karyawan dari warga Pati.

“terkait bagian manajemen, kita memang tidak bisa menghalangi. Sebab manajemen yang mengatur”, pungkasnya.

Kebijakan Haryanto tersebut ternyata berdampak positif bagi masyarakat Pati, terutama dalam penurunan angka pengangguran dan pertumbuhan ekonomi. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *