Dalam Sehari, Bupati Pati Serahkan Beasiswa Berprestasi Untuk Ribuan Pelajar

oleh -455 views

Seputarmuria.com, PATI – Pemberian beasiswa berprestasi dilakukan lantaran memang untuk meringankan dan memotivasi siswa yang kurang mampu, namun mendapat prestasi. Oleh karena itu, program ini tidak hanya kali ini saja namun sudah berjalan kurang lebih 5 tahun.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Pati Haryanto saat menyerahkan beasiswa berprestasi yang bertempat di SMPN 3 Pati untuk wilayah kawedanan Pati dan kawedanan Kayen, Senin (26/8/2019). Penyerahan ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya di hari yang sama dilakukan penyerahan beasiswa di SMPN 1 Juwana untuk wilayah kawedanan Tayu, Juwana dan Jakenan.

“Selain itu, harapannya dengan pemberian bantuan beasiswa ini, anak – anak yang dari keluarga kurang mampu jangan sampai putus sekolah. Itu tujuan utama kita”, tegasnya.

Bupati menghimbau, dengan diberikannya beasiswa ini, anak – anak bisa terus termotivasi untuk mendapatkan prestasi. Dengan begitu secara otomatis orang tua pun akan terbantu dan tidak susah payah. Sebab, anak – anak inilah yang nantinya akan menjadi generasi penerus di masa mendatang.

“Siapa yang mau jadi dokter? Banyak ternyata. Siapa yang mau jadi guru? Siapa yang mau jadi polisi? Wah banyak juga ternyata yang tertarik. Siapa yang mau jadi Bupati? Lho malah tidak berani terjun di politik”, ujar bupati ketika bertanya pada anak – anak yang hadir terkait cita – cita kedepan.

Oleh karena itu, lanjut bupati, demi bisa menggantikan para generasi tua, sudah sewajarnya apabila anak – anak mulai dipersiapkan yaitu saat ini. Penerima beasiswa bagi siswa SD/MI ke jenjang SMP/MTs sebesar 1 juta, sedangkan untuk SMP /MTs ke jenjang SMA/SMK/ MA sebesar 1,5 juta.

“Biasanya anak – anak dari Kabupaten Pati yang berprestasi, rata – rata tertampung dalam dunia kerja, di luar kota. Maka dari itu, untuk anak – anakku semua, sekolah yang baik, yang pinter agar bisa membawa nama baik keluarga dan sekolah”, himbaunya.

Untuk diketahui bahwa, jumlah penerima beasiswa prestasi di Kawedanan Pati dan Kawedanan Kayan berjumlah 918 siswa. Total jumlah penerima beasiswa yang dilaksanakan di SMP N 1 Juwana dan SMP N 3 Pati sebanyak 2.202 siswa. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *