Ciptakan Kondisi Aman dan Nyaman, Polres Pati Musnahkan Ribuan Miras

oleh -207 views

Seputarmuria.com, PATI – Jelang akhir tahun 2019, Polres Pati melakukan pemusnahan sekira 5 ribu botol minuman keras (miras) di halaman Stadion Joyokusumo, Kamis (19/12/2019).

Pemusnahan ribuan botol miras dengan berbagai merk tersebut dilakukan usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2019.

Kegiatan pemusanahan ini juga dihadiri pula oleh Bupati Pati Haryanto dan jajaran Forkopimda Kabupaten Pati.

Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengatakan, kegiatan ini merupakan cipta kondisi jelang Natal 2019 dan tahun baru 2020.

“Selama dua pekan terakhir, cukup banyak laporan yang masuk pada kami tentang peristiwa yang dipicu miras, antara lain penganiayaan dan kecelakaan. Karena itu, penting bagi kami mengambil langkah melakukan rangkaian cipta kondisi untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat Pati,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto mengatakan, pemusnahan miras ini merupakan bagian dari pencegahan perbuatan menyimpang di tengah masyarakat.

“Ini merupakan salah satu sumber permasalahan yaitu saling berantem maupun perkelahian di antar pemuda”, ujarnya.

Bupati Pati sangat mendukung sepenuhnya pemusnahan ribuan miras kerap menjadi pemicu tawuran dan perkelahian antarwarga.

“Karena itu, saya berterima kasih pada Kapolres dan jajarannya. Semoga ke depan penanganan miras lebih tuntas, tertangani dengan massif, akhirnya tidak ada yang main-main dengan miras,” pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *