Cenderung Stabil, Harga Kebutuhan Pokok Tak Alami Lonjakan Signifikan

oleh -305 views

Seputarmuria.com, PATI – Jelang lebaran harga kebutuhan pokok masih cenderung stabil. Belum terjadi adanya lonjakan harga yang signifikan. Kondisi ini dapat terlihat di Pasar Puri Baru Pati.

Kepala Pasar Puri Kartono mengatakan bahwa harga – harga kebutuhan masih aman, belum ada kenaikan harga yang drastis. Dia juga mengungkapkan, di H-1 lebaran ini, suasana cenderung lebih sepi dibanding dengan tahun sebelumnya.

“Ini kok lebih sepi dibanding tahun sebelumnya. Sebab, tahun kemarin para pembeli membludak dari pagi hingga siang. Sedangkan saat ini, kendaraan yang keluar masuk pun cenderung biasa”, ujarnya saat ditemui, Selasa (4/6/2019).

Terkait harga, Kartono mengungkapkan kemungkinan terjadinya kenaikan harga adalah pada daging sapi yang diperkirakan bisa mencapai 130 ribu per kilogram.

“Semoga di hari lebaran nanti, pasar Puri bisa seramai seperti tahun – tahun sebelumnya”, harapnya.

Sementara itu, salah satu penjual daging sapi Sutriyani asal Desa Cengkalsewu, Kecamatan Sukolilo mengungkapkan bahwa harga daging sapi memang ada kenaikan dari hari – hari biasanya.

“Kalau hari – hari biasa 105 per kilogramnya. Ini kemarin mencapai 110 per kilogram dan hari ini harganya 120 ribu per kilogramnya.

Sutriyani mengaku, kenaikan harga semacam ini biasa terjadi selama H+7 lebaran. Dirinya berharap, harga daging sapi bisa stabil dan cenderung stabil. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *