Cegah Corona, Arpusda Pati Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Sediakan Wastafel

oleh -37 views

Seputarmuria.com, PATI – Demi mencegah penyebaran virus corona, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Arpusda), Selasa (24/03/2020) melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruang publik yang ada di kantor tersebut.

Kepala Dinas Arpusda Kabupaten Pati, Suwanto mengatakan hal ini sebagai meyakinkan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus, terlebih bahwa perpustakaan merupakan ruang publik.

“Kita berusaha memberikan pengawalan semaksimal mungkin. Hal ini agar para pengunjung merasa aman terhadap virus tersebut”, ujarnya saat ditemui.

Terkait pengadaan sarana prasarana dan cairan disinfektan, pihaknya menyebut bahwa ia menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Pati. Sebab berdasarkan instruksi dari Bupati Pati Haryanto bahwa seluruh instansi dan seluruh elemen harus dapat berupaya semaksimal mungkin dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona.

“Rencananya penyemprotan secara keseluruhan di kantor Arpusda dilakukan seminggu sekali. Namun demikian, di sejumlah titik akan kita upayakan selalu di semprot setiap pagi. Seperti halaman depan, handel pintu, meja – meja pelayanan”, jelasnya.

Tak hanya itu, kebijakan meliburkan sekolah selama dua pekan sejak tanggal 16 Maret 2020 pun berpengaruh terhadap tingkat pengunjung yang datang.

“Kunjungan dari sekolah, PAUD dan seterusnya memang ada pengaruhnya. Namun untuk meja pelayanan, meja komputer, ruang baca kita pastikan selalu dibersihan”, ucapnya.

Ia menegaskan, meskipun jumlah pengunjung mengalami penurunan, jam layanan maupun jam kunjungan tetap buka seperti biasa. Yaitu dari pagi hingga jam 4 sore.

“Selain itu, Arpusda juga telah menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun yang ditempatkan di bagian depan kantor. Dengan ini diharapkan para pegawai maupun pengunjung dapat mencuci tangannya baik sebelum masuk maupun ketika akan pulang”, imbuhnya.

Ia berharap atas upaya nya tersebut, Arpusda sebagai tempat layanan publik selalu bersih dan terhindar dari penyebaran virus corona. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *