Bupati Yakini TMMD Berikan Manfaat untuk Desa

oleh -13 views

Seputarmuria.com, PATI – Bupati Pati Haryanto bersama dengan Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani menghadiri pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun anggaran 2020 di balai Desa Asempapan Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati, Selasa (30/6/2020).

Adapun TMMD tahap II ini digelar di dua desa yakni desa Asempapan Kecamatan Trangkil dan di desa Gulangpongge Kecamatan Gunungwungkal yang dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 30 Juni hingga 29 Juli 2020.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa TMMD merupakan program yang telah terjalin cukup lama antara Pemkab Pati dan Kodim 0718/Pati. Bahkan, tak hanya TMMD saja, melainkan program lain yakni Karya Bhakti.

“Sekarang memang sudah tidak ada (Karya Bakti), namun kedepan mungkin bisa diupayakan untuk dilaksanakan kembali. Dan program TMMD ini memang bermanfaat. Sebab dapat membuka akses perekonomian masyarakat setempat”, jelasnya.

Bupati juga mengatakan bahwa pembukaan ini tidak seperti biasanya, yaitu dilaksanakan dengan terbuka. Sebab, saat ini masih dalam kondisi pandemi covid 19. Sehingga pembukaan tersebut dilksanakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.

” Namun dengan pembatasan ini, tidak mengurangi makna gotong royong maupun juga kerjasama yang melibatkan dari TNI bersama dengan masyarakat setempat”, ujar Bupati.

Bupati juga menegaskan bahwa pembatasan dalam pembukaan TMMD tersebut dimaksudkan sebagai upaya dalam memberikan contoh agar tetap mengacu protokol kesehatan.

“Namun di dalam pelaksanaan sehari – hari nanti, akan tetap kita libatkan antara masyarakat dengan TNI. Saya berpesan kepada kepala desa memaksimalkan kalau perlu ya swadaya maupun gotong royong masyarakat nya ditambah”, imbau Bupati.

Selain itu, Bupati juga menyebut agar TMMD ini dapat dimanfaatkan sebaik – baiknya. Sebab, dahulu TMMD sering disepelekan, namun sekarang program TMMD banyak menjadi rebutan.

“Oleh karena itu, mari bersama-sama program pemerintah bekerjasama dengan TNI tetap kita jalin agar masyarakat tetap bisa bersama-sama membangun dengan TNI”, pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *