Bupati Sebut Rembang Masuk 4 Besar Populasi Ternak Sapi di Jateng

oleh -444 views

Seputarmuria.com, REMBANG – Bupati Rembang Abdul Hafidz dalam mengatakan saat ini Kabupaten Rembang menempati ke-4 se-Jawa Tengah dalam jumlah populasi ternak sapi. 

“Saat ini populasi jumlah sapi di Kabupaten Rembang mencapai 135.997 ekor per tahun. Hal tersebut bisa menjadi daya tarik dan potensi yang sangat besar untuk pengembangan usaha agro bisnis peternakan kedepannya di Kabupaten Rembang terutama bagi para investor di bidang peternakan,”katanya.

Sementara itu, Kabupaten Rembang juga telah ditetapkan sebagai sumber bibit sapi peranakan PO oleh Kementrian Pertanian. Nilai positif dari suatu wilayah yang ditetapkan sebagai sumber bibit sapi Peranakan Ongole (PO) ini akan mempengaruhi tingkat harga jual dan kepercayaan para konsumen atau pembeli. Pasalnya kualitas dari bibit sapi PO di Kecamatan Kragan sudah terjamin dan dilengkapi sertifikat jaminan kualitas bibit sapi PO yang baik.

“Kabupaten Rembang khususnya di Kecamatan Kragan sudah tersertifikasi dan terjamin dari segi kesehatannya”, imbuhnya.

Berdasarkan penelitian dari berbagai balai penelitian, lanjut dia, yang menangai kesehatan hewan menunjukan bibit-bibit sapi indukan di Kecamatan Kragan terbebas dari penyakit menular.

“Kabupaten Rembang merupakan Kabupaten kedua setelah Kebumen yang ditetapkan sebagai wilayah sumber bibit sapi PO di Jawa Tengah”, tutur Bupati Hafidz. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *