Bupati Sebut PGRI Pati Harus Dapat Menaungi Profesi Guru

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Jawa Tengah – Bupati Pati Haryanto menerima silaturrahim kepengurusan PGRI Kabupaten Pati yang baru, Jumat (4/12/2020) di Pendopo Kabupaten Pati. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati, Winarto terpilih menjadi Ketua PGRI Pati yang baru.

Mengawali kegiatan tersebut, Ketua PGRI Pati, Winarto menyampaikan bahwa PGRI Kabupaten Pati harus selaras dengan program pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi dan kementrian. Dibutuhkan konsolidasi yang baik, jaringan yang baik dan perlu mengetahui program – program pemerintah daerah di bidang pendidikan.

“Sehingga, arah kita untuk menjalankan roda organisasi dapat terarah, bisa berjalan baik dan tepat sasaran. Apa yang harus direncanakan, dikerjakan dan dicapai harus jelas”, tuturnya.

Winarto juga berpesan agar di kepengurusan yang baru ini harus mampu berkaca pada kepengurusan yang lama. Yaitu terkait program yang baik yang sangat dibutuhkan dan bermanfaat.

“Harus ada kreativitas, harus ada inovasi yang bisa kita lakukan. Sehingga kita tidak hanya stagnan saja”, tegasnya.

Sementara, Bupati Pati Haryanto mengatakan semua anggota PGRI wajib memiliki rasa legowo dengan terpilihnya ketua yang baru. Sebab organisasi tidak bisa dimiliki oleh personal saja. Terpenting bagaimana membawa PGRI Pati ini lebih maju.

“Sudah tentu yang namanya kepengurusan dalam organisasi itu ada yang lebih maupun ada yang kurang. Itu merupakan hal yang biasa. Keberadaan PGRI ini menaungi semua anggota yang ada”, ujar Bupati.

Menurut Bupati, apabila di kepengurusan PGRI sebelumnya banyak prestasi yang diraih oleh guru maupun sekolah. Sedangkan di kepengurusan yang sekarang, harus lebih dari pada itu. Sebab ketua PGRI Pati merupakan puncak pimpinan tertinggi di dinas pendidikan dan kebudayaan.

“Ketua PGRI harus mampu membawa organisasi ini untuk menjadi lebih baik dan lebih maju. Yang terpenting ialah bagaimana program yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik. PGRI memiliki PR besar yaitu menyukseskan teman – teman guru yang statusnya masih honorer”, imbuhnya.

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *