Bupati Rencanakan Gelar Simulasi Sekolah Tatap Muka di Beberapa SMP

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Jawa Tengah – Bupati Pati Haryanto menegaskan bahwa meskipun Kemendikbud telah mengeluarkan kebijakan untuk pembelajaran tatap muka tahun 2021 mendatang, pihaknya tidak serta merta langsung menyetujui hal tersebut.

“Nanti akan kita rapatkan terlebih dahulu ada perwakilan dari PGRI juga. Sebab jangan sampai saya mengeluarkan kebijakan yang mengikuti Kemendikbud, namun kondisi di Kabupaten Pati belum memungkinkan”, ujar Bupati saat audiensi oleh PGRI Kabupaten Pati, Jumat (4/12/2020).

Hal ini disebabkan, ada tenaga pendidikan yang terdampak Covid – 19 meskipun saat ini masih dilaksanakan pembelajaran secara daring / virtual.

“Guru – guru sudah cukup banyak yang terdampak sebab kurangnya ketaatan menerapkan protokol kesehatan. Usai melakukan pembelajaran jarak jauh, guru – guru usai dari kantor tidak langsung pulang namun mengikuti berbagai kegiatan diluar”, jelasnya.

Meskipun telah muncul keputusan tersebut dari Kemendikbud, namun semuanya kembali pada keputusan Ketua Tim Satgas Penanganan Covid – 19 yaitu kepala daerah.

“Tidak serta merta mengikuti. Akan kita rapatkan terlebih dahulu kemudian pelaksanaan simulasinya dan kita lihat perkembangannya. Karena saya tidak mau anak – anak saya jadi korban karena Covid – 19. Begitu juga dengan para guru – guru yang ada”, tegasnya.

Bupati mengkhawatirkan, apabila sekolah tatap muka kembali dibuka dan akhirnya angka kasus Covid – 19 meningkat, menjadi penyesalan tersendiri.

Namun demikian, pihaknya akan melakukan uji / simulasi terlebih dahulu di beberapa sekolah jenjang SMP. Sedangkan terkait teknis, pihaknya menyerahkannya pada Kepala Disdikbud Pati.

“Itu nanti tidak mudah. Sebab harus menyediakan face shield, memakai masker, dipantau juga itu penjemputnya. Jangan sampai nanti muncul klaster baru”, tegasnya.

Pihaknya juga menyebut, meskipun muncul klaster guru, namun yang terdampak tidak terlalu banyak. Adapun yang terdampak dari guru SD, SMP dan SDIT. (Er)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *