Bupati Pati Lepas 15 Cabor untuk Berlaga di Ajang PON XX

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Bupati Pati Haryanto melepas atlet, pelatih dan tim PON Provinsi Jawa Tengah dari Kabupaten Pati untuk berlaga di ajang PON XX Papua, Kamis (2/9/2021).

Pelepasan atlet dan pelatih di Pendopo Kabupaten Pati tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Saiful Arifin, Ketua KONI Pati, Plt Kepala Dinporapar Pati, Kepala Disdikbud Pati.

Adapun dalam ajang PON XX Papua nantinya, diikuti sebanyak 34 provinsi, 37 cabang olahraga, 679 nomor pertandingan dan diikuti 7.066 atlet. Sebelum berangkat ke Papua, para atlet dan pelatih dikarantina terlebih dahulu selama 14 hari di Semarang.

Untuk Kabupaten Pati, mengirimkan sebanyak 15 cabang olahraga terdiri dari 13 cabang olahraga resmi dan 3 cabor eksibisi yang diikuti oleh 20 atlet dan 6 pelatih.

Bupati Pati Haryanto menyampaikan, pelepasan ini merupakan satu kehormatan bagi para atlet dan pelatih yang hendak berlaga di Papua dengan singgah dulu di Semarang. Selama 14 hari, para atlet tak hanya dikarantina melainkan juga mendapat pelatihan tambahan.

“Ini merupakan satu kesempatan yang luar biasa sebab tidak semua orang dan tidak semua atlet dipercaya untuk dapat mewakili. Terlebih apabila tidak memiliki kemampuan, tidak memiliki prestasi, tidak memiliki kemauan, pasti tidak akan bisa”, ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya memotivasi para atlet dan pelatih untuk tidak memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik – baiknya. Namun, pihaknya juga tak lupa mengingatkan semuanya agar tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan karena masih adanya pandemi covid – 19.

Adapun cabang olahraga yang mewakili Kabupaten Pati diantaranya ialah, senam, olahraga dayung, balap motor, panahan, karate, bola voli, tarung drajat, sepatu roda, bola tangan, paralayang, tinju, jujitsu dan triathlon.

“Kepada semuanya agar dapat semaksimal mungkin memanfaatkan kesempatan ini untuk meraih prestasi terbaik yang diharapkan. Dengan prestasi, tentunya dapat membawa nasibnya sendiri ke masa depan”, pungkasnya.

Sementara, Ketua KONI Mustamaji menargetkan para cabor unggulan yang mewakili Kabupaten Pati tersebut dapat pulang dengan membawa medali emas.

“Target kita semua harus dapat maksimal. Oleh karena itu para atlet harus selalu semangat dalam ajang PON mendatang”, tegasnya.

Pihaknya menilai, dari 12 cabor yang sangat berpeluang meraih medali emas ialah tarung drajat, panahan dan dayung. Sejauh ini para atlet dalam menjalani training center, sudah mengikuti pelatda sejak bulan Juli – September 2021.

“memang jumlahnya lebih banyak pada PON sebelumnya, sebab ada pembatasan kuota atlet yang dikirimkan. Terutama di tengah pandemi covid – 19. Serta terbatasnya anggaran mengingat jarak lokasi yang sangat jauh”, pungkasnya.

Mustamaji menyebut, bagi para atlet yang pulang dengan membawa medali tentunya akan mendapatkan tambahan bonus atau apresiasi dari alokasi anggaran KONI 2021. (Er)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *