Bupati Pati Ajak PGSI Untuk Rawat Persatuan dan Kesatuan

oleh -7 views

Seputarmuria.com, PATI – Euphoria peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI yang baru saja dilaksanakan Sabtu 17 Agustus kemarin, ternyata juga mengalir di kalangan guru – guru swasta di Kabupaten Pati.

Hal ini dibuktikan dengan acara Jalan Santai yang diselenggarakan oleh Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI), Minggu (18/8/2019 yang bertempat di halaman kantor Setda Pati. Ratusan guru dari 21 kecamatan se Kabupaten Pati pun hadir guna memeriahkan acara ini.

Bupati Pati Haryanto yang berkesempatan membuka acara tersebut mengatakan bahwa digelarnya acara semacam ini bukanlah hal yang berlebihan. Sebab ini merupakan salah satu bentuk syukur atas diraihnya kemerdekaan di bumi pertiwi.

“Ini bentuk syukur kita atas kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan maupun para pendahulu kita. Tanpa adanya perjuangan mereka, kemerdekaan yang kita nikmati saat ini tidak akan pernah ada”, ujar Haryanto.

Haryanto mengajak kepada semua yang hadir untuk merawat persatuan dan kesatuan yang ada saat ini. Serta menegaskan bahwa yang namanya perbedaan adalah suatu rahmat. Ia mengajak untuk selalu mencintai negara dan daerah.

“Mari kita merawat Indonesia, mari kita merawat Kabupaten Pati yang kita cintai ini. Ini ada PGRI ada PGSI, Fatayat, Muslimat kalau semua bersatu, maka Pati akan maju”, tegasnya.

Bupati ingin agar PGSI ini selalu berjuang dan berusaha dengan maksimal. Sebab pihaknya mengakui bahwa selama dengan terbatasnya anggaran di bidang pendidikan, belum secara penuh, namun tetap selalu berperan serta terhadap para guru yang ada.

“Sesuai dengan pidato presiden tanggal 16 Agustus kemarin, bahwa tahun 2020 anggaran untuk pendidikan akan ditingkatkan. Semoga bisa merambah ke daerah – daerah dan para guru swasta”, pungkasnya.

Bupati menegaskan bahwa peran serta Pemkab dalam memperhatikan para guru swasta ialah pada bantuan yang selau diberikan pada guru Madin maupun TPQ yang setiap tahun selalu mengalami peningkatan. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *