Bupati Dorong Jajarannya Larisi Dagangan PKL dan UMKM

oleh

Bupati Haryanto bagikan bantuan beras pada para pedagang saat monitoring PPKM beberapa waktu lalu

Seputarmuria.com, PATI – Bupati Pati Haryanto mendorong para ASN untuk gencar membeli jajanan para pedagang kaki lima (PKL) / UMKM di lingkungan Kabupaten Pati.

Dorongan tersebut ia sematkan untuk membantu para PKL maupun pelaku UMKM yang masih terdampak pandemi covid – 19. Diakuinya, meskipun semua lapisan masyarakat terdampak adanya pandemi, namun setidaknya para ASN memiliki penghasilan tetap.

Bahkan, ajakan Bupati tersebut dituangkan dalam surat edaran dan sudah ditanda tangani agar para ASN mau setiap bulan mau menyisihkan sedikit dari penghasilannya untuk membantu para PKL maupun pelaku UMKM.

“Disisihkan meskipun nilainya tidak seberapa yang terpenting dapat membantu dengan membeli jajanan para PKL maupun UMKM. Nanti juga saya bersama Forkopimda akan sepedaan dan mampir di salah satu titik, membeli jajanan”, ungkap Bupati saat memimpin rapat evaluasi penanganan covid – 19 di Pendopo Kabupaten Pati, Jumat (27/8/2021).

Gerakan ini pihaknya lakukan agar dapat ditiru oleh masyarakat. Terlebih jumlah aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Pati sekira 12 ribu, apabila semuanya digerakkan untuk jajan di PKL maupun UMKM, otomatis dapat membantu perekonomian mereka.

“Saya lihat di Masjid Jogokariyan Yogyakarta itu, warga yang salat di situ, diberi dua kupon masing – masing senilai 10 ribu khusus untuk membeli jajanan para PKL maupun UMKM. Kurang lebih sehari masjid itu mengeluarkan anggaran 4 juta. Nah, yang seperti ini katakanlah bisa kita tiru untuk saling membantu”, jelasnya.

Pihaknya pun mengajak para ASN untuk dapat melakukan hal tersebut lantaran yang disisihkan tidaklah banyak. Menurutnya, tidak ada kata terlambat untuk saling membantu warga yang terdampak pandemi.

“Jadi, kita tidak hanya memonitoring PPKM saja, tapi kita juga turut membantu mereka melalui hal semacam ini. Begitu juga dengan bantuan beras yang kita bagikan”, pungkasnya. (Er/Erik)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *