Bupati Berencana Lakukan Verifikasi Aktual Pedagang di Pusat Kuliner Pati

oleh -803 views

Seputarmuria.com, PATI – Bupati Pati Haryanto mengatakan, pihaknya akan melakukan verifikasi aktual tentang pedagang yang berjualan di Pusat Kuliner Pati.

Untuk diketahui, Pusat Kuliner Pati yang berada di Jalan Tunggul Wulung merupakan tempat relokasi para Pedagang Kaki Lima dari zona merah.

“Akan saya verifikasi aktual. Siapa yang berjualan di situ dan siapa yang tidak berjualan di situ. Kalau memang ada yang sudah tidak berjualan, apa boleh buat, saya udang (pedagang lain) yang mau berjualan di situ,” ujar Haryanto di Ruang Pragolo Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Selasa (24/9/2019).

Pernyataan ini merupakan tanggapan atas isu yang beredar bahwa cukup banyak pedagang yang tidak lagi berjualan di sana karena merasa tempat tersebut sepi pembeli.

“Kalau menurut saya, memang jualan itu pasang-surut. Kami sudah berusaha menata. Bahkan, pada perubahan Perubahan APBD tahun ini, (anggaran untuk pusat kuliner) sudah saya tambah. Sebentar lagi area yang masih berdebu akan diaspal,” ucapnya.

Haryanto, meyakini, ia dan jajarannya telah berusaha membantu agar dagangan para eks-PKL laku. Namun, ia menyarankan, para pedagang sebaiknya tidak hanya mengandalkan pemerintah. Melainkan harus berinovasi secara mandiri.

“Pertama tempatnya ditata. Menata tempatnya sendiri, kan, tidak masalah. Ditata agar tempatnya bagus dan menarik. Mungkin bisa diberi pernak-pernik biar menarik,” imbaunya.

Sebagai contoh, Haryanto menyebut, para pedagang kuliner di Gedung Juang juga sempat mengalami fase tidak laku. Namun, setelah melalui proses penataan, pengunjung kian ramai.

Dalam upaya meramaikan pusat kuliner, sebut Haryanto, pihaknya juga kerap mengadakan event di sana. Dalam waktu dekat, yakni tanggal 29 September mendatang, akan diadakan pula event lari Pati Sport Tourism yang berpusat di sana.

“Kemudian ada lomba TK-SD-PAUD. Nari sama nyanyi. Di situ kita tempatkan tidak hanya satu-dua hari,” pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *