Bupati akan Semprot Langsung Warga Bandel yang Berkerumun di Tempat Wisata

oleh -580 views

Seputarmuria.com, PATI – Sebagaimana diketahui, melalui surat edaran resmi, Pemerintah Kabupaten Pati mengimbau pada seluruh tempat wisata di Pati untuk tutup sementara. Ini bertujuan sebagai salah satu upaya demi mencegah persebaran virus corona (Covid-19).

Terkait hal tersebut, Bupati Pati Haryanto menegaskan, seandainya masih ada orang-orang yang membandel, tetap berkerumun di tempat wisata, pihaknya akan bertindak tegas.

“Kalau bandel, kita semproti saja. Saya bawakan mobil Damkar (pemadam kebakaran). Saya semprot nanti di sana. Saya pimpin sendiri kalau perlu,” tegas Haryanto ketika diwawancarai di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Senin (23/3/2020).

Sementara itu, Andi Lestari Budiharso (37) mengatakan bahwa pihaknya telah menutup Yutaka Farm, objek wisata di Kecamatan Trangkil yang ia kelola.

Yutaka Farm telah ia tutup sejak tanggal 17 Maret 2020, satu hari sebelum surat resmi dari Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pati diedarkan.

“Kapan buka kembali, saya belum tahu. Kami menunggu informasi dari pemerintah,” ujar dia.

Andi berharap, pandemi virus corona segera berakhir dan keadaan kembali normal. Sebab, jika tempat wisata tutup, usaha akan merugi dan berdampak pada kesejahteraan karyawan.

“Kejadian ini bisa jadi pelajaran bagi kita agar selalu menjaga kesehatan. Yakin kita bisa melewati ini semua,” ucapnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *